Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Brawijaya Gelar Paskah Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Happy-Easter

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Angelus Universitas Brawijaya (UB) Malang berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Foto: Dokumen KMK UB

INDOPOS.CO.ID – Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Angelus Universitas Brawijaya (UB) Malang melakukan aksi sosial berupa Paskah bersama anak-anak panti asuhan.

Tema yang diusung “Paskah Berbagi: The Miracle of Lovely Easter,” di Panti Asuhan Elim Bala Keselamatan, Jalan Panglima Sudirman 97, Malang, Sabtu (29/4/2023).

“Paskah tidak hanya diselenggarakan sebagai suatu rutinitas kegiatan tahunan semata, tetapi sebagai momen untuk lebih berbagi kebahagiaan di tengah-tengah anak Panti Asuhan yang tidak seberuntung hidup kami,” kata Wakil Kordinator KMK FIA Angelus UB, Patrick Mario Tweeda dalam keterangannya diterima, Minggu (30/4/2023).

Kegiatan Paskah bersama itu menyadarkan semua umat Kristiani, bahwa keselamatan adalah anugrah sehingga jemaat tidak ragu-ragu lagi membagikan kabar keselamatan itu.

Tentu kepada orang lain yang belum merasakannya dan mencoba berbagi rasa dalam Perayaan Paskah bersama anak-anak panti asuhan.

Ketua Panitia Aksi Sosial Paskah Bersama KMK FIA UB, Maria Ines menyatakan, berbagai permainan dan pembagian bingkisan serta makan bersama mewarnai kegiatan yang berlangsung penuh kegembiraan itu.

“Anak-anak panti asuhan begitu bersemangat sehingga sukacita Paskah sangat terasa. Apalagi pengurus panti sendiri sangat baik dan ramah,” ucap Maria.

Dan pastinya, tambah Ines, ini semua karena kebaikan dan kasih Tuhan sehingga Paskah bersama dapat berjalan dengan sangat baik.

“Semoga kita semua dapat terus merasakan sukacita Paskah dan terus mengenang kemenangan kita, karena telah ditebus oleh Tuhan kita yang tak terbatas yaitu Tuhan Yesus Kristus, dan semoga acara hari ini terus membekas di hati peserta yang hadir hari ini,” harap Ines.

Sementara perwakilan pengurus Panti Asuhan Elim Bala Keselamatan, Kandidat Sri Ningsih mengucapkan terima kasih karena membuat acara tersebut luar biasa bagi anak-anak panti asuhan.

“Semoga Tuhan selalu memberkati, semoga semua ini dapat menjadi berkat bagi anak-anak panti asuhan,” tutur Sri Ningsih.

Rasa terima kasih turut diungkapan salah satu anak panti asuhan, Agata, yang saat ini kelas II SMK. Ia merasakan keseruan oleh para mahasiswa dan berharap KMK FIA Angelus tidak melupakan mereka.(dan)

Exit mobile version