Jaring Bibit Atlet Sejak Usia Dini, IPSI Lamongan Siap Hadapi Porprov Jatim

Jaring Bibit Atlet Sejak Usia Dini, IPSI Lamongan Siap Hadapi Porprov Jatim - ipsi - www.indopos.co.id

Ketua IPSI Lamongan Debby Kurniawan (kiri). Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamongan terus melakukan seleksi di tingkat kecamatan. Seleksi untuk menjaring bibit-bibit atlet dari usia dini.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua IPSI Lamongan Debby Kurniawan kepada INDOPOS.CO.ID, Kamis (25/5/2023). Ia mengatakan, seleksi dilakukan untuk kebutuhan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur.

“Hasil seleksi kami bina secara umum dan sekaligus untuk persiapan Porprov Jatim,” ungkapnya.

“Tahun ini kami berupaya untuk meningkatkan prestasi pada Porprov maupun event pencak silat lainnya. Karena tahun lalu kami berhasil membawa pulang 2 medali,” imbuhnya.

Lebih jauh Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Demokrat ini mengungkapkan, masuk tahun politik IPSI Lamongan juga banyak berkontribusi pada keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Di tingkat kecamatan, menurut dia, IPSI bersama musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) melakukan cipta kondisi.

“IPSI Lamongan wajib untuk memberikan kontribusi dalam membangun kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Lamongan,” katanya.

Sebelumnya, Pengurus IPSI Kecamatan se-Kabupaten Lamongan periode 2023-2027 resmi dikukuhkan oleh Ketua IPSI Kabupaten Lamongan Debby Kurniawan.

Setelah pelantikan pengurus secara nonformal pada awal 2023 lalu, IPSI Lamongan telah merealisasikan kegiatan sosial hingga menyusun rencana persiapan menghadapi Porprov Jawa Timur tahun ini. (nas)

Exit mobile version