Dompet Dhuafa Launching Program di Kampung Zakat Bengkulu

Kampung-Zakat

Dompet Dhuafa melauncing Program Dompet Dhuafa, Kampung Zakat Seluma, pada Selasa (23/5/2023), di Kantor Lurah Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Foto: Dompet Dhuafa Bengkulu

INDOPOS.CO.ID – Dompet Dhuafa melauncing Program Dompet Dhuafa, Kampung Zakat Seluma, pada Selasa (23/5/2023), di Kantor Lurah Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian yang dilaksanakan sekaligus memberikan motivasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat yang ada di Kampung Zakat akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Berdasarkan asesmen yang di lakukan sebelumnya di temukan banyak warga yang menggunakan wc cemplung, belum lagi ditambah kasus stunting.

Sidarlan, selaku Kemenag Kabupaten Seluma, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung keberhasilan program-program yang dijalankan.

“Semoga bisa dijalankan dengan maksimal agar bisa berdampak bagi masyarakat,” kata dia.

Senior Oficer Layanan Sosial Dompet Dhuafa, Kamaludin mengatakan, salah satu program yang disalurkan di Kampung Zakat tersebut pembuatan tiga MCK yang ada di RW 01, RW 02 dan RW 03 di rumah warga yang benar-benar membutuhkan dan adanya dampingan yang diberikan.

“program yang disalurkan di Kampung Zakat tersebut pembuatan tiga MCK yang ada di RW 01, RW 02 dan RW 03 di rumah warga yang benar-benar membutuhkan dan adanya dampingan yang diberikan,” ucapnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bengkulu, Yunida Een Friyanti, selaku perwakilan Dompet Dhuafa yang secara langsung yang mendampingi program-program di Kampung Zakat juga menjelaskan, program-program yang di lakukan di Kampung Zakat tersebut antara lain pemberian 100 sembako untuk untuk yang membutuhkan seperti lansia dan kaum duafa, program CENTINI Dahsyat (Cegah Stunting Dini) yang memberikan asupan nutrisi untuk masyarakat stunting serta adanya monitoring kepada balita yang terdampak stunting selama enam bulan kedepan”.

“Jadi tidak hanya melakukan dakwah, namun Da’i tersebut selama satu tahun kedepan akan diprogram untuk membantu menggali potensi yang ada di Kelurahan Sido Mulyo. Mulai dari sisi ekonomi hingga sosial yang tentunya bekerja sama dengan masyarakat,” terangnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Kemenag Seluma, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Seluma, Camat, Lurah serta perwakilan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) setempat.(adv)

Exit mobile version