Belajar Kasih dari Seorang Ibu untuk Anak Asli Papua

papua

ASN Papua berikan makanan pada anak-anak. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Tokoh masyarakat Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze merasa tersentuh ketika melihat seorang Ibu Aparatur Sipil Negara membagikan bekal makanan yang dibawanya kepada dua orang anak asli Papua.

Sambil tetap menyandang ransel dan duduk di bawah, Ibu yang mengenakan hijab dan berseragam ASN tampak dengan telaten serta penuh kasih sayang menyuapi kedua anak yang bertelanjang dada di sekitar halaman SMAN 2 Merauke.

“Kepedulian tanpa melihat asal usul atau siapa kita dan siapa mereka. Ibu ini melakukannya dengan penuh kasih, meski bukan satu asal-usul dan bukan juga buah hati dan buah kedagingannya,” kata Johanes Gluba Gebze, Kamis, (8/6).

Ditambahkannya, kasih meleburkan segala yang berbeda. Terima kasih Ibu untuk keteladananmu, engkaulah guru suri tauladan karena hatimu untuk semua. Cinta Papua, cinta Indonesia Karena Cinta anak-anak sesama.

“Kasihmu berharga bagi siapapun, terlebih bagi anak-anak yang kurang pelayanan seperti mereka,” kata mantan Bupati Merauke dua periode ini.

“Ketika melihat mereka tersenyum aku merasa bahagia, kami semua sama,” kata Sang Ibu kepada Johanes Gluba Gebze.

Menurutnya, semua manusia, siapapun dia, apapun latar belakangnya, dimanapun dia berada, bagaimanapun status ekonomi, sosial, politik, suku bangsa, warna kulit dan lain-lain, semuanya sama di hadapan Tuhan. Semua berharga di mata Tuhan. Semuanya sama-sama dikasihi Tuhan secara sempurna.

“Padahal status Ibu ASN ini masih honorer yang gajinya tidak seberapa, namun dia masih mau berbagi, berbela rasa terhadap sesama,” kata Johanes.

Menurut Johanes Gluba Gebze hal seperti ini adalah prilaku yang patut dicontoh. Melakukan pendekatan dengan kasih, padahal Ibu ini masih berstatus honorer selama 11 tahun, meskipun dia kekurangan namun begitu peduli dengan orang-orang sekitarnya dan mau berbagi.

“Sangat luar biasa sikap kasih yang ditunjukan Ibu ini,” pungkas Johanes Gluba Gebze.(gin)

Exit mobile version