Biaya Parkir Mobil di Kawah Putih Bandung Rp162 Ribu

Biaya Parkir Mobil di Kawah Putih Bandung Rp162 Ribu - kawah putih 1 - www.indopos.co.id

Kawasan Kawah Putih di Ciwidey, Bandung. (Yasril/Indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Jika anda ingin berwisata ke kawasan Kawah Putih di kaki gunung Patuha, Ciwidey, Bandung, maka harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam.

Bagaimana tidak, selain pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp28 ribu per orang, ditambah lagi biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp162 ribu.

“Berbagai tempat wisata yang pernah saya datangi, hanya di sini biaya parkir kendaraan yang paling mahal, yaitu Rp162 ribu per kendaraan,” ungkap Joni, seorang wisatawan asal Banten yang ditemui di Kawah Putih, Kamis (28/6/2023).

Joni mengatakan, biasanya saat dirinya mengunjungi sejumlah destinasi wisata di berbagai daerah di Indonesia,tiket masuk terpisah dengan tiket parkir.

“Kalau disini, selain membayar tiket masuk untuk pengunjung Rp28 ribu per orang, juga langsung ditagih parkir Rp162 ribu di gerbang masuk menuju Kawah Putih,” cetusnya.

Joni mengaku harus membayar biaya parkir Rp162 ribu hanya untuk waktu kurang dari dua jam. “Saya kaget juga harus membayar parkiran Rp 162.000, ditambah rombongan keluarga empat orang (4 x Rp28.000 = 112.000), jadi saya harus mengeluarkan uang Rp274 ribu,” katanya menggerutu.

Sebenarnya dia mengaku tidak mempermasalahkan harga tiket masuk masuk Rp 28.000/orang. “Tapi kalau ditambah biaya parkir harus Rp162.000, baru pertama terjadi di sini,” tandasnya. (yas)

Exit mobile version