Destinasi Wisata Kawah Putih Bandung Diserbu Pengunjung

Destinasi Wisata Kawah Putih Bandung Diserbu Pengunjung - kawah putih - www.indopos.co.id

Kawasan Kawah Putih di Ciwidey, Bandung dipenuhi oleh wisatawan lokal. (Yasril/Indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Hari pertama lebaran Idul Adha 1444 Hijriah, destinasi wisata Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat diserbu pengunjung dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Jawa Tengah dan sejumlah kota di Jawa Barat.

Berdasarkan pemantauan indopos.co.id, kemacetan sudah terasa mulai dari pasar Soreang menuju Ciwidey. Sejumlah kendaraan roda 4 dari berbagai daerah dengan nopol B, N, S, A, dan D memenuhi jalan menuju destinasi wisata Kawah Putih yang berada di kaki Gunung Patuha.

“Saya berangkat dari Bekasi pukul 04.00 Subuh dan tekena macet hanya di daerah Soreng,” ujar Santoso seorang wisatawan yang berwisata bersama anggota keluarganya ini saat ditemui di kawah putih, Kamis (29/6/2023).

Ia mengaku merogoh kocek untuk masuk ke kawasan Kawah Putih dengan harga tiket untuk mobil Rp162 ribu dan untuk penumpang Rp28 ribu per orang. “Saya sama istri dan dua orang anak bayar tiket masuk Rp274 ribu,” jelasnya.

Sementara Silvia, seorang wisatawa asal Majalengka mengaku datang ke kawasan Pasir Putih usai salat Idul Adha dari kediamannya.

“Alhamdulillah jalan kesini lumayan lancar, masuk dari gerbang tol Sumedang langsung keluar di gerbang tol Soraja (Soreang-Pasir Koja),” jelasnya.

Sejumlah pengunjung Din kawasan Kawah Putih banyak yang berswafo bersama keluarganya dengan pamandangan uap belerang putih.

Tercium bau belerang yang cukup menyengat di sekitar kawasan sehingga banyak pengunjung yang memakai masker saat berada di kawasan tersebut.

“Bau belerang ya sangat menyengat,” kata Surono seorang pengunjung yang mengaku berasal dari Brebes, Jawa Tengah.

Asep, seorang fotografer yang menawarkan foto dengan tarif Rp10 ribu sekali jepret dengan langsung mentransfer ke handphone pengunjung mengaku pendapatannya saat liburan ini bisa mencapai Rp500 ribu per hari. “Kalau hari libur begini bisa bawa pulang Rp500 ribu,” ujar Asep. (yas)

Exit mobile version