Berulah Lagi, KKB Serang Polsek dan Koramil di Intan Jaya Papua

KKB-2KKB-2

Salah satu anggota KKB Papua, Foto: Dok Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Intan Jaya melakukan gangguan aksi penyerangan terhadap aparat keamanan Polsek dan Koramil Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (16/07/2023) sekira pukul 07.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kejadian tersebut berawal saat personel bertemu tokoh agama dan masyarakat membantu atas hilangnya senjata api, diduga dicuri KKB milik anggota Polsek.

“Saat mengadakan pertemuan, tiba-tiba terdengar rentetan tembakan ke arah Polsek maupun Koramil Homeyo, sehingga anggota Polsek dan Koramil bertahan dan melakukan tembakan balasan,” kata Benny dalam keterangannya diterima, Senin (17/7/2023).

Kontak tembak terjadi kurang lebih 2 jam, setelah aksi kontak tembak tersebut KKB diduga bergeser ke Kampung Bilai.

“Dalam aksi kontak tembak tersebut tidak ada korban jiwa, baik dari aparat TNI-Polri maupun dari KKB,” ujar Benny.

Senjata api laras panjang milik anggota Polsek Homeyo dilaporkan hilang yang diduga dicuri oleh anggota KKB pada Sabtu (15/7/2023) sekira pukul 18.00 WIT.

Saat ini, Polda Papua tengah melakukan penyelidikan dan investigasi terkait hilangnya senjata api milik anggota Polsek tersebut.

“Kami menghimbau untuk warga Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya untuk mendukung aparat keamanan, untuk mendukung TNI-Polri dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kemajuan dan berkembangnya pembangunan di Daerah tersebut,” ucap Benny.(dan)

Exit mobile version