Nestlé DANCOW Imunutri juga Peremajaan Taman Pakui Sayang, Makassar

nestle

Taman Pakui Sayang, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto : Nestlé DANCOW Imunutri for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Memperingati Hari Anak Nasional 2023, Nestlé DANCOW Imunutri wujudkan Dua Juta Dukungan Bunda dari kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDancow melalui peremajaan fasilitas ruang publik terbuka ramah anak di lima kota Indonesia, yang meliputi Makassar, Banjarmasin, Tebing Tinggi, Jakarta dan Sidoarjo.

Perwujudan dukungan di Taman Pakui Sayang, Makassar, Sulawesi Selatan.juga turut diresmikan. Peremajaan pada ruang terbuka di Makassar ini meliputi berbagai sarana bermain seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan, yang diharapkan dapat mendorong stimulasi anak usia satu tahun ke atas untuk pengembangan potensi terbaiknya.

“Nestlé Indonesia percaya bahwa dengan memberikan dukungan eksplorasi bagi anak usia satu tahun ke atas, maka bersama-sama kita dapat melahirkan generasi masa depan yang lebih baik bagi bangsa. Oleh karenanya, Nestlé Indonesia melalui DANCOW Imunutri yang menyelenggarakan kampanye Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW, optimis bahwa peremajaan Taman Pakui Sayang dapat memperluas ruang eksplorasi bagi anak usia satu tahun ke atas untuk mengembangkan potensi terbaiknya,” ungkap Sufintri Rahayu, direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia.

Dukungan Nestlé DANCOW Imunutri dalam peremajaan Taman Pakui Sayang merupakan salah satu solusi untuk memperluas kesempatan anak-anak bermain di ruang terbuka secara aman dan menyenangkan.

Orissa Anggita Rinjani, Psikolog sekaligus Co-Founder Rumah Dandelion menyampaikan, “Interaksi dan pelajaran yang didapat anak saat bermain di ruang terbuka sulit direplikasi dalam kegiatan serupa di dalam ruangan. Bermain di ruang terbuka bisa membantu imunitas anak melalui interaksi dengan elemen alami, seperti sinar matahari atau udara segar. Selain itu, bermain di ruang terbuka juga mampu memperkaya fase awal pertumbuhan Buah Hati baik secara kesehatan, kognitif, motorik, psikososial, maupun bahasa.”

Oleh karenanya, lanjut Orissa, penting bagi para orang tua untuk mendukung tumbuh kembang anak melalui stimulasi tepat yang bisa berasal dari aktivitas bergerak dan sosialisasi di ruang terbuka. Berikut beberapa manfaat yang didapatkan anak melalui eksplorasi di ruang publik terbuka seperti;

1. Dengan fasilitas ramah anak yang tersedia di ruang terbuka, dapat mendorong rasa ingin tahu dan percaya diri Buah Hati tercinta terhadap berbagai hal. Untuk itu, luangkan waktu setidaknya 30-60 menit setiap hari untuk mengajak anak-anak bereksplorasi dan bersosialisasi di ruang terbuka.

2. Kehadiran aneka sarana bermain anak seperti jungkat-jungkit dan ayunan di taman publik mampu membuat Buah Hati lebih banyak bergerak, sehingga dapat mengurangi risiko obesitas dan gangguan pertumbuhan pada tumbuh kembang mereka.

3. Semangati anak untuk tidak ragu bermain di ruang terbuka. Paparan sinar matahari yang mengiringi gerak aktif anak dapat bantu meregulasi jam biologis tubuh (sistem circadian), sehingga lebih mudah tidur di malam hari.

4. Anak-anak akan terpacu untuk belajar banyak hal ketika diajak untuk aktif mengeksplorasi berbagai hal yang mereka temukan di ruang terbuka, mulai dari interaksi di ruang terbuka hingga belajar menjaga kebersihan dengan buang sampah pada tempatnya.
Sering bermain di ruang terbuka, bantu hindarkan anak dari risiko rabun karena secara tidak langsung mendorong mereka untuk mengurangi ketergantungan pada gadget.

Prasasti Dhaniswari, Senior Brand Manager Nestlé DANCOW Imunutri mengapresiasi dukungan dari pemerintah setempat.

“Saya berharap Gerakan #AkuDanKauSukaDANCOW dengan implementasi program peremajaan ini dapat memaksimalkan fungsi Taman Pakui Sayang Makassar, dan menjadi contoh bagi ruang terbuka lainnya di kota Makassar untuk mendorong potensi anak-anak usia satu tahun ke atas,” ujarnya. (srv)

Exit mobile version