Ingin Tinggalkan Legacy, Ini Saran Tokmas ke Al Muktabar di HUT Banten

Cecep-Pria-Erawan

Cecep Pria Erawan, tokoh masyarakat dan pendiri Provinsi Banten (foto yasril/indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Tokoh masyarakat dan pendiri Provinsi Banten Cecep Pria Erawan menyarankan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Banten ke-23 dengan pesta rakyat yang mengusung kearifan lokal.

Pasalnya, kata Cecep, yang juga mantan PNS ini, selama Provinsi Banten berdiri sejak tanggal 4 Oktober tahun 2000 lalu, perayaan HUT Banten setiap tahun hanya dirayakan secara seremonial.

“Jujur saja sejak Gubernur Banten dijabat oleh Hakamuddin Djamal, H Joko Munandar, Hj Ratu Atut Chosiyah, H Rano Karno,H. Wahidin Halim dan Penjabat Gubernur Banten H Al-Muktabar, kegiatan HUT Banten hanya berbentuk seremonial belaka, lewat rapat paripurna dewan, penyampaian sejarah Banten, memotong tumpeng, doa, dan pulang,” ungkap Cecep kepada indopos.co.id, Kamis (31/8/2023).

Menurut Cecep, saatnya sekarang mumpung masih ada Al Muktabar tampil dan gerakan semua sendi untuk membuktikan bahwa dirinya adalah Penjabat Gubernur Banten yang disukai dan dicintai masyarakat Banten, tidak seperti sekarang terus digoyang oleh berbagai aksi demonstrasi dan kritikan, sehingga Al Muktabar dibuat kurang nyaman bekerja sebagai Penjabat Gubernur Banten.

“Selama ini masyarakat, sejak Provinsi Banten lahir tidak begitu mengenal dan mengetahui bahwa mereka tinggal di Provinsi Banten terutama kepada orang orang yang bekerja di wilayah ini, seperti para buruh dan orang orang pedalaman. Padahal, mereka berada di wilayah Provinsi Banten, mereka tahunya tinggal di daerah Jawa Barat dan DKI Jakarta,” terang Cecep.

Untuk itu, saatnya Al Muktabar turun ke semua lapisan masyarakat dan meminta untuk segera memanggil Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) untuk diajak dialog dalam rangka memberikan masukan dan diskusi terhadap usulan yang disampaikan oleh Direktur Lembaga Konsuktan Publik/ NGO Cakra Buana.” Mumpung waktunya terjangkau da saya yakin ini akan menadi legacy buat pak Al Muktaar,” cetusnya.

Pihaknya mengaku sudah mengirimkan surat usulan, agar Al Muktabar sebagai Penjabat Gubernur Banten, dalam rangkaian HUT Banten mendatang melakukan berbagai sosialisasi ke masyarakat, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Penjabat Gubernur Banten dengan masyarakat dan ASN, serta berbagai organisasi di masyarakat termasuk PGRI, SPI, Ormas, LSM, Wartawan, Kelompok Tani, Nelayan, pemuda dan lain sebagainya yang dikemas lewat berbagai kegiatan dalam bentuk pesta rakyat.(yas)

Exit mobile version