Anak-anak Papua, Satgas Kostrad, dan Senyum Ceria

TNI-Papua

Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyapa anak-anak di sekitar Pos Kotis di Kab Nduga, Papua Pegunungan. Foto: Puspen TNI for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menyapa anak-anak di sekitar Pos Kotis dengan membagikan susu dan permen atau biasa disebut dengan nama gula-gula.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, SEMIP, yang kerap kita sapa “Bang Alex” dalam rilis tertulisnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Kamis (14/9/2023).

Dansatgas mengatakan, dalam rangka melaksanakan pelatihan teritorial guna merebut hati rakyat, berbagai kegiatan dilakukan. Salah satunya kedekatan Ksatria Pandawa dengan anak-anak Papua yang datang ke Pos Kotis Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad.

“Sudah tiga bulan kami bertugas di Kota Kenyam, setiap hari tak pernah sepi, Pos Kotis selalu ramai dengan kedatangan anak-anak untuk bermain dan belajar dengan anggota,” terang Dansatgas.

Setiap hari pasti datang, sambung Bang Alex, mereka kalau bermain di pos selalu kita ajak belajar, bernyanyi dan pastinya di akhir kegiatan kami berikan jajanan berupa makanan ringan. (mg34)

Exit mobile version