KKB Serang Warga Pegunungan Bintang, Dua Orang Terkena Tembakan

KKB Serang Warga Pegunungan Bintang, Dua Orang Terkena Tembakan - korban kkb - www.indopos.co.id

Korban penembakan KKB dilarikan ke RSUD Oksibil. Foto: Dok Polda Papua

INDOPOS.CO.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembak dua orang warga masyarakat di Kampung Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (18/9/2023) sekira pukul 19.00 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengonfirmasi penembakan tersebut. Dua orang yang menjadi korban ialah Regina Bitdana (50) dan Jonas Kalakmabin (35).

Kejadian berawal dari kedua korban yakni, Regina Bitdana (50) dan Jonas Kalakmabin (35) berada di rumah di Jalan Okpol (Belakang Guest House) sedang di dapur menyiapkan makan malam.

“Tiba-tiba terdengar suara tembakan yang berasal dari jalan raya dan mengenai kedua korban,” kata Benny, Selasa (19/9/2023).

Akibat penembakan tersebut, korban Regina mengalami luka tembak di atas pergelangan kaki sebelah kiri, sedangkan korban Jonas mengalami luka tembak pada mata kaki sebelah kiri.

“Saat ini, kedua korban tersebut telah berada di RSUD Oksibil untuk dilakukan penanganan medis,” tuturnya.

Ia mengecam aksi keji KKB yang sebelumnya kelompok tersebut melakukan penyerangan terhadap Aparat Keamanan yang sedang patroli di Kampung Yapimakot Distrik Serambakon. Sehingga menyebabkan anggota Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua Briptu Rudi Agung Azhari meninggal dunia. (dan)

Exit mobile version