Dompet Dhuafa Jatim Gelar Pesantren Lansia Angkatan Kedua di Bumi Maringi Peni

Dompet Dhuafa Jatim Gelar Pesantren Lansia Angkatan Kedua di Bumi Maringi Peni - dd 9 - www.indopos.co.id

Dompet Dhuafa Jawa Timur bekerja sama dengan Pondok Pesantren Fathussalam gelar Pesantren Lansia (lanjut usia) angkatan kedua bertajuk Lansia Sehat, Lansia Hebat, di Bumi Maringi Peni, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat-Minggu (22-24/9/2023). Foto: Dompet Dhuafa untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Dompet Dhuafa Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Pondok Pesantren Fathussalam gelar Pesantren Lansia (lanjut usia) angkatan kedua bertajuk Lansia Sehat, Lansia Hebat, di Bumi Maringi Peni, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat-Minggu (22-24/9/2023).

Acara yang diikuti oleh 15 orang peserta yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Surabaya, dan Malang, ini berhasil membuat para lansia senang dan gembira. Salah satu sebabnya adalah konten acara yang menarik. Seperti berkebun, berjalan-jalan, membuat olahan makanan dan materi yang berkaitan dengan lanjut usia.

Iswadji, salah satu peserta mengatakan, “Acaranya seru, menyenangkan, dan kalau bisa dilaksanakan lebih lama lagi”.

Sementara itu, AS Mayangsari, Trainer dan Motivator yang mengisi acara tersebut menyampaikan peserta mempunyai antusias yang luar biasa, mengikuti acara dengan sangat semangat, mencatat dan bahkan ada yang hingga menangis terharu.

Pesantren Lansia angkatan pertama dan kedua dilaksanakan di Kawasan Mandiri dan Berdaya Bumi Maringi Peni, Pujon, Kabupaten Malang. Di lahan seluas 3,3 hektare (ha) yang sejuk, dikelilingi gunung dan pemandangan indah, para peserta semakin betah dan nyaman berlama-lama. Karena, tidak hanya merasakan kesejukan dan menikmati keindahan, namun mereka juga diajak untuk mengingat dan mentadaburi ciptaan Tuhan.

Acara ini dibuka langsung oleh salah satu Direktur Dompet Dhuafa, Etika Setiawanti dan Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur, Kholid Abdillah. Kholid menyampaikan, melalui Pesantren Lansia, Dompet Dhuafa berupaya berkhidmat pada lansia dan juga mewujudkan mimpi almarhumah Maringi Peni, istri dari Inisiator dan Pendiri Dompet Dhuafa, Parni Hadi, dalam menghadirkan perhatian melalui suatu tempat dan wadah kepedulian pada para lansia. (adv)

Exit mobile version