Setelah Sukses Pelihara Jalan HOS Cokroaminoto Ciledug, UPTD PJJ Tangerang Perbaiki Jalan Teluknaga Dadap

Perbaikan-Jalan-Raya-Ciedug-2

UPTD PJJ Tangerang melakukan kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan di Jalan Teluknaga Dadap, Kabupaten Tangerang. Foto/humas UPTD PJJ Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Setelah sukses memperbaiki Jalan HOS Cokroaminoto Ciledug, Kota Tangerang, Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPTD PJJ) Tangerang melakukan kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan.

Perbaikan tersebut dengan metode tambal sulam menggunakan hotmix pada ruas ruas jalan yang sudah mengalami kerusakan seperti Beton Amblas, Beton Retak, dan hingga Beton tergerus.

Kepala UPTD PJJ Tangerang, Hamdan SE menyatakan saat ini pihaknya terus melakukan upaya pemeliharaan jalan di wilayah Tangerang Raya, salah satunya dengan melakukan kegiatan tambal sulam menggunakan hotmix pada ruas ruas jalan Teluknaga Dadap (Kabupaten Tangerang) yang mengalami kerusakan seperti berlubang, aspal sliding, dan hingga aspal tergerus.

“Ruas Jalan Teluknaga Dadap, Kabupaten Tangerang yang merupakan kewenangan dari Dinas PUPR Provinsi Banten saat ini sedang diadakan kegiatan tambal sulam menggunakan bahan material hotmix ac-wc karena ada sejumlah ruas yang mengalami kerusakan. Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan kegiatan ini dapat mengembalikan fungsi jalan seperti semula atau kondisi mantap,” cetus Hamdan di Tangerang, Rabu (25/10/2023).

Dikatakan, gerak cepat yang dilakukan oleh UPTD PJJ Tangerang ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman pada para pengendara yang melintasi Jalan Teluknaga Dadap sehingga masyarakat merasa nyaman menggunakan jalan-jalan yang menjadi kewenangan PUPR Provinsi Banten.

.“Sesuai tugas dan kewenangan yang diberikan Dinas PUPR Provinsi Banten, pemeliharaan infrastruktur pada permukiman serta melakukan evaluasi dan menyusun laporan serta melaksanakan tugas-tugas kedinasan, ” kata Hamdan.

“Kami melakukan perbaikan jalan di ruas Jalan Teluknaga Dadap karena arena ruas jalan tersebut mengalami kerusakan pada bagian permukaan sehingga perlu dilakukan kegiatan perawatan yang jadi kewenangan Dinas PUPR Provinsi Banten. Dengan mulusnya jalan, diharapkan lalulintas menjadi lancar karena para pengguna jalan tak perlu lagi menghindari lobang atau jalan yang terkelupas,” tambahnya.

Dikatakan, kegiatan tambal sulam tersebut memang sengaja menggunakan bahan material hotmix ac-wc sehingga diharapkan dalam kegiatan tersebut mengembalikan fungsi jalan seperti semula yakni dalam kondisi mantap.“Target kami adalah mengembalikan jalan dalam kondisi mantap kembali,” tuturnya.

Mansyur, salah seorang warga yang kerap menggunakan jalur Teluknaga Dadap merasa senang dengan adanya perbaikan yang dilakukan Dinas PUPR Provinsi Banten UPTD PJJ Tangerang karena kini jalanan sudah kembali mulus.

“Terima kasih, Pemerintah Provinsi Banten yang telah memperbaiki jalan Teluknaga Dadap. Sehingga para pengendara dapat selamat sampai tujuan,” ujara pegawai swasta ini. (adv)

Exit mobile version