Lenggak Lenggok Fashion Show Jeans dan Batik Asli Kendal

show

Pemkab Kendal, Jawa Tengah menggelar fashion show jeans dan batik Kendal di Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (29/10/2023). Foto : Pemkab Kendal for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Untuk memperkenalkan produk batik dan celana jeans asli Kendal, Jawa Tengah (Jateng), pemkab setempat menggelar fashion show jeans dan batik Kendal di Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Minggu (29/10/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal Sugiono menyampaikan, Kendal memiliki kekayaan budaya lokal batik khas, sehingga dia yakin, jika terus dipromosikan dengan baik akan semakin menguatkan identitas Kendal di kancah regional Jawa Tengah, bahkan nasional.

Selain batik, lanjutnya, Kendal juga memiliki Jeans Cempokomulyo dari Kecamatan Gemuh, dengan nama produk cordura, yang sudah merambah pangsa pasar di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, bahkan sampai ke Malaysia dan Singapura.

Untuk itu, dia berharap, melalui fashion show tersebut, dapat mengenalkan wajah budaya lokal Kendal, khususnya batik dan jeans kepada masyarakat.

“Selain itu, semakin membuka akses bagi pengusaha dan perajin untuk menjangkau pasar yang lebih luas, termasuk luar negeri, yang tentunya akan memberikan manfaat bagi keberlangsungan usaha dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal Irham Chalid menyampaikan, fashion show digelar untuk mempromosikan pariwisata, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Perajin jeans Cempokomulyo, Nurul Masudin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, yang sudah memfasilitasi mempromosikan produk jeans cordura yang diproduksinya.

“Semoga melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan lebih mengenalkan jeans Kendal, baik ke masyarakat lokal maupun luar daerah, hingga nasional,” harap Nurul. (mg43)

Exit mobile version