Donasi Bagi Rakyat Palestina Terus Mengalir, Dompet Dhuafa Waspada Bersama Elemen Masyarakat Medan Suarakan Kepedulian

dd

Yayasan Pendidikan Nurul Amaliyah menyerahkan donasi untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, Kamis lalu (16/11). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Yayasan Pendidikan Nurul Amaliyah yang bertempat di Desa Dagang Kerawan, Jalan Sei Merah, Kec. Tj. Morawa, Kab. Deli Serdang menyerahkan donasi untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, Kamis lalu (16/11).

Lewat penggalangan donasi secara suka rela yang dilakukan oleh siswa-siswi YP Nurul Amaliyah berhasil terhimpun dana sebesar Rp18.000.000.

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Ketua YP Nurul Amaliyah Bambang Herawan, S.H dan diterima langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Dalam penyerahan itu Ketua YP Nurul Amaliyah itu juga turut didampingi oleh Kepala Sekolah TK Lismiati, S.Pd, Kepala Sekolah MTs Drs. H. Alman, Kepala Sekolah SMA Sri Wati Ningsih, S.Pd, dan Kepala Sekolah SMK Reja Akbar S.Kom.

Terkait donasi yang disalurkan, Bambang menyampaikan bahwa ini berawal dari diskusi yayasan tentang apa yang bisa dilakukan melihat kondisi Palestina yang darurat saat ini.

“Maka bersama jajaran kepala sekolah kita sepakat untuk galang dana kemanusiaan ini. Terhitung dalam waktu sepekan dikumpulkan donasinya,” ucap Bambang.

Ia juga begitu menyayangkan kejadian yang menimpa warga Palestina. “Kita sama-sama menyaksikan lewat media bagaimana masyarakat Palestina itu tertindas saat ini. Miris sekali hati melihatnya. Maka, melalui donasi inilah kita berupaya untuk menolong mereka,” ucapnya.

Tidak hanya menggalang donasi bahkan para siswa YP Nurul Amaliyah juga melaksanakan kegiatan shalat ghaib untuk para korban yang telah berpulang.

Bambang berharap bantuan yang terhimpun dari YP Nurul Amaliyah bisa bermanfaat untuk warga Palestina. “Kami tahu bahwa jumlah yang kami berikan tidak banyak. Tapi kami berharap semoga ini bisa membantu saudara kita di sana,” harapnya.

Atas donasi yang disalurkan itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada YP Nurul Amaliyah.

“Ucapan terima kasih kami kepada YP Nurul Amaliyah karena sudah ikut peduli dan bersama-sama menolong saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Untuk itu kata Sulaiman, dalam waktu dekat ini penyaluran bantuan juga akan dilakukan seiring dengan donasi yang masih terbuka.

“Alhamdulillah donasi dari sekolah-sekolah masih terus berdatangan. Ini menunjukkan kepedulian yang luar biasa dan semoga kedepan kerjasama kita akan terus berlanjut,” ucapnya.

Sampai saat ini, Dompet Dhuafa Waspada tengah menjalankan bantuan berupa dapur umum untuk para pengungsi di Palestina.

Sebanyak 1.000 paket makanan siap saji turut dibagikan kepada para pengungsi dan akan berlangsung selama sebulan ke depan. Sementara itu sehari sebelumnya (Rabu, 15/11) donasi untuk Palestina juga mengalir dari Sinergi Pengajian Suka Maju Medan Johor dan para Jamaah Travel Al Falah yang Dipimpin Dr. Khairawati berhasil menghimpun donasi sebesar Rp60.000.000 untuk Palestina.

Donasi yang terhimpun ini kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk diberikan kepada para korban di Palestina.

Mewakili Pengajian Suka Maju Medan, Penyaluran donasi diserahkan oleh Hj. Sukarni Bahren yang diterima oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman.

Dalam serah terima itu, Hj. Sukarni menceritakan tentang awal mula dilakukannya aksi penggalangan donasi bersama ibu-ibu pengajian.

“Kenapa ya saat ini kita masih bisa senang-senang, sementara saudara kita di Palestina itu lagi kesusahan. Mereka mepertaruhkan nyawa,” ucapnya.

Dari cerita singkat itu, Hj. Sukarni mengatakan terbentuklah aksi penggalangan dana bersama rekan lainnya.

“Dari situ terus menyebarlah yang awalnya 2 juta terus sampai ke pengajian-pengajian lain, kurang lebih ada 17 lingkungan pengajian dan akhirnya terkumpul sejumlah Rp60 juta,” ungkapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada atas kerjasama menyalurkan bantuan ini.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada karena sudah mau diajak menolong saudara kita di Palestina. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para mujahid di Palestina. Dan, insya Allah akan berlanjut ke tahap kedua semoga lebih banyak lagi,” ucap Hj. Sukarni.

Menyahuti hal tersebut, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada juga turut mengucapkan terima kasih atas sinergi yang dilakukan bersama Dompet Dhuafa Waspada.

“Kami terharu melihat semangat ibu-ibu sampai bisa terkumpul donasi yang sebesar itu jumlahnya. Kami juga terima kasih karena sudah bersinergi dengan kami untuk menyalurkan bantuan Palestina,” ucapnya.

Sulaiman juga berharap agar apa yang dilakukan menjadi amal jariyah bagi seluruh pihak yang berperan.

“Semoga ini menjadi amal jariyah untuk ibu-ibu semua. Kita juga berdoa agar saudara kita di Palestina bisa diberikan kekuatan,” ucapnya.

Berikut daftar nama yang turut serta dalam aksi ini yakni Arisan SK Maju, Pengajian Al Ikhlas, Perwiritan Arrahman Karya Kasih, an Umi Ai, Jemaah Alfalah Pengajian Al fajar STM Lk 5, T. Milwan, Perwiritan Ar Raudah LK 3/4, Pengajian Al Ikhlas Tjg Morawa, Pengajian Al Fajar STM LK 5, Wilda Arisan Suka Maju, Elly Yusri Arisan Suka Maju, perwiritan Karya Kasih Arrahman, Farika Pengajian Al Ikhlas, Pengajian jln STM/Pembangunan, Nilawati Pengajian Al Ikhlas, Majelis Taklim Uswatun Hasanah LK.11, Alm.Bpk B. Parlaungan Nst, Kel. Alm. Ustd H.Khairuman Arsyat Pengajian Arrahman Karya kasih, Group Umroh Alfalah Umi Ai, Kel. Arbiah Pengajian Al Ikhlas, Perwiritan Jamiatul Muslimat Lingkungan 1, Ibu-ibu Sholat Tasbih Pengajian Umi Ai, Suharmila Pengajian Al Ikhlas Tjg Morawa, Tety Siregar Pengajian Al Ikhlas TjgMorawa, Ibu-ibu Perwiritan Munaw Waroh Link. 13, dr. Ana (Posyandu Lansia WCPUS), Heri Setiawan (Anak Bu Nur Sk Aman), Perwiritan Ar Raudah LK 3/4, Kawan Bunda Arisan PTP, dan Perwiritan Nurul Hidayah LK. 12. (adv)

Exit mobile version