Penampilan Gibran Luar Biasa, JB Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

MJB

Mulyadi Jayabaya tokoh masyarakat Banten dan ketua relawan rengrengan JB Prabowo-Gibran Banten (istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Penampilan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 02 Gibran Rakabumig Raka dalam agenda debat calon wakil presiden tadi malam, membuat banya pihak kagum atas kemampuan Gibran memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan dari kompetitor.

Bahkan, nama Gibran kini jadi trending topik di media sosial dan menjadi menjadi perbincangan hangat warganet, meski anak sulung presiden Jokowi itu menghadapi calon yang lebih senior dan punya pengalaman di pemerintahan, seperti Menkopolhukam Profesor Mahpud MD, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaemin Iskandar yang dibuat keteter oleh Gibran tadi malam.

Menyikapi hasil debat cawapres tersebut, Ketua Relawan Rengrengan JB Provinsi Banten, Mulyadi Jayabaya (JB) optimistis pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran, melihat kemampuan akademik dan menguasai persoalan bangsa oleh Cawapres Gibran Rakabuming Raka tersebut.

“Penampilan Cawapres Gibran sangat luar biasa dan di luar ekspektasi banyak orang tadi malam, sehingga kami optimistis pasangan Prabowo-Gibran akan menang satu putaran,” ujar JB sapaan akrab Mulyadi Jayabaya kepada indopos.co.id, Sabtu (23/12/-2023).

Data Indonesia Indikator menunjukkan mayoritas warganet mengapresiasi performa Gibran sepanjang debat. Data menunjukkan sekitar 33 persen warganet mengapresiasi positif penampilan Gibran.

Dalam beberapa sesi Gibran mampu membuat Mahfud dan Cak Imin kesulitan dalam menjawab pertanyaan. Hal tersebut, seperti saat Gibran bertanya ke Mahfud soal carbon storage dan State of the Global Islamic Economy (SGIE) ke Cak Imin.

Gibran bahkan sempat mengkritisi Cak Imin yang dinilai inkonsisten soal IKN. Bahkan Gibran menyindir Cak Imin yang sempat potong tumpeng di IKN.

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana gak konsisten. Dulu mendukung sekarang gak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan,” kritik Gibran saat debat cawapres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

Warganet juga mengapresiasi sesi penutup debat, lantaran mengutarakan rasa bangganya mampu bersanding dengan sosok Ketua Umum seperti Cak Imin atau sosok sekaliber Mahfud MD. Topik Gibran menjadi trending di media sosial X Indonesia. Bahkan ada 287 ribu posting dari warganet yang membicarakannya. (yas)

Exit mobile version