Pemprov Banten Terus Berupaya Ciptakan Kamtibmas Nyaman saat Jalankan Ibadah

Natal 2023

alip

Penjabat (Pj.) Gubernur Al Muktabar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten, Pj. Sekretaris Daerah Virgojanti, Pj. Wali Kota Serang Yedi Rahmat, dan lainnya, saat memantau Perayaan Natal 2023 di sejumlah gereja di Kota Serang, Minggu (24/12/2022) malam. Foto: Humas Pemprov Banten

INDOPOS.CO.ID – Toleransi agama di Provinsi Banten cukup tinggi. Hal ini dapat menciptakan kondisi yang baik dan mampu menjaga stabilitas daerah. Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman ketika menjalankan ibadah.

“Menjaga kedamaian menjadi tugas kita bersama, dengan kedamaian itu diharapkan mampu memudahkan dalam setiap langkah ke depan untuk menjadi Banten yang lebih baik,” kata Penjabat (Pj.) Gubernur Banten Al Muktabar, di sela kegiatannya memantau Perayaan Natal 2023 di sejumlah gereja di Kota Serang, Minggu (24/12/2022) malam.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kemudian Pj. Sekretaris Daerah Virgojanti, Pj. Wali Kota Serang Yedi Rahmat, dan lainnya.

Rombongan memantau Gereja Katolik Kristus Raja Serang yang berada di Jalan Mayor H. Abdullah, Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang. Selanjutnya, rombongan menuju Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serang di Jalan Pangeran Diponegoro, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang.

“Malam ini kami Forkopimda Provinsi Banten bersama-sama mengecek langsung ke lapangan dan bertemu dengan saudara-saudara kita yang sedang menjalankan perayaan Natal,” ungkap Muktabar.

“Kita lihat secara umum kondisi aman terkendali sehingga saudara-saudara kita dapat menjalankan ibadahnya dengan baik,” sambungnya. (srv)

Exit mobile version