Evakuasi Warga Terdampak Gempa, Polda Jabar Kirim 500 Personel

Ibrahim-Tompo

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Polda Jabar/Istimewa.

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat telah mengirimkan 500 personel ke Kabupaten Sumedang untuk membantu evakuasi warga yang terdampak gempa bumi di daerah tersebut.

“Setelah kejadian pada malam tahun baru kemarin, kita segera mengirim sekitar 500 personel yang terdiri dari personel Brimob, Samapta, dan Polres Sumedang untuk menangani situasi tersebut,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo Rabu (3/1/2024).

Ibrahim menjelaskan bahwa kehadiran ratusan personel polisi tersebut ditujukan untuk menangani evakuasi warga terdampak dan memastikan keselamatan korban gempa.

“Setelah bencana ini, penanganan dilakukan dengan fokus pada keselamatan jiwa, termasuk pemetaan korban terdampak,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya juga meningkatkan patroli blue light di wilayah yang terdampak gempa di Kabupaten Sumedang untuk mengantisipasi kejahatan.

“Patroli ini mencakup area-area yang terdampak,” tuturnya.

Dia menambahkan, Polda Jabar bersama pemangku kepentingan telah menyiagakan petugas untuk penyelamatan warga jika terjadi bencana kembali,

“Dengan personel polisi yang dilengkapi kompetensi penanganan bencana dan peralatan pendukung, termasuk dukungan kesehatan jika diperlukan,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version