TNI Bersama BPBD Masih Lakukan Pencarian Remaja Tenggelam di Sungai

TNI Bersama BPBD Masih Lakukan Pencarian Remaja Tenggelam di Sungai - tim sar co - www.indopos.co.id

Upaya pencarian terhadap remaja di Sungai Barabai, Sabtu (3/3/2024). (Dok. Pendam VI/Mlw)

INDOPOS.CO.ID – Anggota Koramil 1002-06/Barabai dipimpin langsung oleh Danramil Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, bergabung dengan BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan melaksanakan pencarian remaja tenggelam di Sungai Barabai, Sabtu (3/3/2024).

Seorang remaja bernama Muhammad Lutfi Hidayat (12), berasal dari Tangkarau Tengah, Barabai Timur dinyatakan hilang setelah melompat ke sungai dari samping Jembatan Murti Raya.

Dari saksi warga yang melihat Lutfi sempat muncul ke permukaan sungai setelah melompat, namun karena derasnya air sungai, ia kewalahan dan tidak muncul lagi setelah beberapa saat. Terakhir kali terlihat, Lutfi muncul sekitar +20 meter dari jembatan.

Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan, pihaknya membantu pencarian remaja tenggelam. Itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat yang sedang tertimpa musibah.

“Kami terus melakukan pencarian, memantau dan melaporkan perkembangan situasi terkini kepada Komandan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah sampai korban temukan,” kata Rudi Hartono dalam keterangannya, Sabtu (3/2/2024).

Di sisi lain, ia mengimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai untuk lebih aktif mengawasi anak-anak yang sedang mandi di sungai.

“Terlebih bagi mereka yang tidak bisa berenang, karena sungai Barabai mempunyai arus yang lumayan deras sehingga akan membahayakan bagi anak-anak yang tidak bisa berenang,” ucap Rudi Hartono.

“Ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita dan juga warga masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai Barabai, agar kejadian tidak terulang kembali,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version