Dua Pekerja Proyek Tembok di Kota Bogor Tewas Tertimbun Longsor, Dua Luka

longsor

Tanah longsor di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto: Dok BPBD Bogor/Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh mengatakan tim gabungan BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran berhasil mengevakuasi empat korban yang tertimbun longsor di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor.

Menurutnya, dua di antaranya meninggal dunia. Selain itu, dari empat korban yang berhasil dievakuasi, dua di antaranya meninggal dunia, sementara dua lainnya mengalami luka ringan

“Terjadi longsor susulan yang menyebabkan empat pekerja tertimbun. Dua di antaranya mengalami luka ringan, salah satunya masih dirawat di RSUD Ciawi. Sementara itu, dua korban lainnya dinyatakan meninggal dunia,” katanya dalam keterangan Minggu (18/2/2024).

Ia menjelaskan longsor terjadi di lokasi pembangunan kembali tembok penahan tanah (TPT) setelah kejadian longsor pada 28 Februari 2023. Sebanyak 22 pekerja terlibat dalam proyek TPT tersebut.

“Informasi yang kami terima menyebutkan bahwa mereka sedang mengerjakan pembuatan fondasi baru untuk TPT baru setelah kejadian longsor sebelumnya,” jelas dia.

Ia juga menyebutkan bahwa jenazah korban pertama ditemukan tidak lama setelah longsor terjadi, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, jenazah korban kedua ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB di dekat TPT bagian depan samping kanan sungai.

“Petugas gabungan di lapangan memerlukan waktu sekitar dua hingga tiga jam karena kondisi lokasi yang terjal dan kesulitan alat berat masuk ke lokasi,” pungkas dia. (fer)

Exit mobile version