Stok BBM Dumai dan Sekitarnya Tetap Aman Pascakecelakaan Mobil Tangki

Stok BBM Dumai dan Sekitarnya Tetap Aman Pascakecelakaan Mobil Tangki - truk - www.indopos.co.id

Situasi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Km 11, Kota Dumai kembali normal setelah insiden kecelakaan mobil tangki pengakut BBM. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Kebutuhan BBM masyarakat wilayah Dumai dan sekitarnya dipastikan aman dan terkendali, setelah insiden kecelakaan mobil tangki BBM yang terjadi di Dumai, Riau, Minggu (25/2/2024).

Area Manager Communication Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Susanto August Satria mengatakan, stok BBM dan penyaluran di wilayah tersebut tetap terjaga, karena perusahaan telah mengambil tindakan menjaga stabilitas pasokan.

“Sejauh ini, pekerjaan untuk menjamin pasokan BBM di area Dumai dan sekitarnya tetap berjalan,” kata Susanto August dalam keterangannya, Senin (26/2/2024).

Dalam mengantisipasi kejadian serupa, saat ini pihaknya tengah melakukan proses investigasi dan mengambil tindakan yang diperlukan.

“Insiden yang terjadi itu, juga relatif tidak mempengaruhi kegiatan operasional lainnya di lapangan,” ucap Susanto.

Kecelakaan mobil tangki tersebut terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kilometer 11, Kota Dumai. Berdasarkan keterangan warga, mobil tangki tersebut terguling saat berusaha menghindari truk pengangkut CPO yang berlawanan arah.

“Kami pastikan bahwa kedua awak mobil tangki tersebut selamat. Saat ini, keduanya telah mendapatkan perawatan yang sesuai dengan standar di Rumah Sakit terdekat,” tutur Susanto.

Pihaknya telah mengkoordinasikan proses evakuasi mobil tangki dengan menggunakan alat berat, yang dibantu pihak kepolisian. Sementara mobilitas masyarakat di lokasi kejadian sudah kembali normal. (dan)

Exit mobile version