IKM Lebak Fasilitasi Pulang Basamo, Ini Jadwal Keberangkatannya

IKM Lebak Fasilitasi Pulang Basamo, Ini Jadwal Keberangkatannya - basamo - www.indopos.co.id

Kegiatan pulang basamo warga Minang di perantauan tahun 2023 (foto istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Kabar gembira bagi perantau asal Minang, Sumatera Barat yang berada d Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Provinsi Banten yang ingin merayakan Idulfitri 2024 di kampung halaman secara gratis, kini sudah bisa mendaftar dalam acara pulang basamo bersama dunsanak Prabowo.

Kendati acara pulang basamo itu atas inisiasi anggota DPR RI dari partai Gerindra asal Sumatera Barat Andre Rosiade, namun para perantau yang tidak mendukung Prabowo dalam pemilu pun bisa ikut mendaftar.

“Peserta pulang basamo ini tidak hanya ditujukan khusus untuk pendukung Prabowo-Gibran, namun seluruh perantau asal Minang bisa ikut mendaftar dan tidak dipungut biaya apapun,” terang Toni Januardi sekretaris IKM (Ikatan Keluarga Minang) Kabupaten Lebak kepada indopos.co.id, Kamis (7/3/2024).

Anton menjelaskan, tujuan akhir bus untuk pulang basamo perantau asal Minang di Jabodetabek dan Banten ini adalah Kota Padang, Bukittinggi, dan hampir seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat.

“Keberangkatan gelombang pertama estimasinya 50 bus pada tanggal 27 Maret 2024 pukul 10.00 WIB di Lapangan Gedung MPR DPR RI, dan rencanaya akan dilepas langsung oleh bapak Fadli Zon dan bapak Andre Rosiade serta pejabat terkait,” ujar Anton.

Sementara keberangkatan gelombang kedua sebanyak 150 unit bus pada tanggal 4 April 2024 pukul 10.00 WIB di Lapangan Gedung MPR DPR RI.” Nah untuk perantau Minang yang berada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang Insya Allah akan diberangkatkan pada tanggal 4 April,” cetusnya.

Persyaratan untuk bisa mendaftar sebagai peserta puang basamo adalah foto copy KTP dan Nomor WhatsApp dan fasilitas yang diperoleh adalah, bus gratis, kaos Pulang Basamo Urang Minang pendukung Prabowo. (yas)

Exit mobile version