Menangkan Prabowo-Gibran, Andra Soni Layak Dampingi Airin di Pilkada Banten

Menangkan Prabowo-Gibran, Andra Soni Layak Dampingi Airin di Pilkada Banten - andra - www.indopos.co.id

Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni. (Dok. Andra Soni)

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah nama kini mulai bermunculan sebagai kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029, dimana pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gebernur yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Nama nama yang kini mulai muncul dan sduah ada yang memasang berbagai baliho di sejumlah jalan protokol di berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Banten adalah, mantan Bupati Pandeglang dan anggota Komisi III DPR-RI dari Fraksi PKS Dimyati Natakusumah, mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Rano Karno, hingga seorang wanita bernama Ratu Ageng Rekawati yang banyak memasang baliho di berbagai jalan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul, jika dilihat dari nama-nama yang berpeluang maju pada Pilgub Banten ini, peta koalisinya tak akan berbeda jauh dengan yang terjadi saat Pilpres 2024,meski kandidat yang akan dimajukan pada Pilgub Banten lebih mengutamakan figur dibandingkan kader partai.

Seperti halnya kata Adib, peluang Gerindra sebagai partai penguasa di Banten hanya bisa menyodorkan nama calon wakil Gubernur,seperti ketua DPRD Banten yang juga ketua partai Geridnara Banten Andra Soni.

“Saya melihat kontestasi Pilpres ini dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo eksplisit telah menyebutkan Ibu Gubernur itu kepada Airin saya kira peluang Gerindra tertutup, dan model KIM di pusat bisa mengikuti nanti di daerah soal Pilgub Banten,” terag Adib kepada indopos.co.id, Kamis, (14/3/2024).

Adib mengungkapkan, kans Gerindra memajukan kadernya Andra Soni untuk mendampingi Airin di Pilgub Banten sangat besar.Apaalagi Andra Soni dan Airin Rachmi Diany pernah berkolaborasi dalam pilpres 2024, dimana Andra Soni menjabat sebagai koordinator Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan Airin sebagai ketua TPD Prabowo-Gibran, Provinsi Banten.

“Siapa yang bisa memprediksi tadinya kalau suara Prabowo-Gibran bisa unggul dari pasangan Amin (Anies- Muhaemin) di Banten, karena kita tahu Provinsi Banten, DKI Jakarta, Sumatera Barat, dan Aceh, adalah basis suara pasangan Amin. Berkat kepiawaian Andra Soni dan Airin mengkonsolidasikan berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, para jawara, dan cendikiawan serta generasi Z, sehingga Prabowo-Gibran bisa unggul di Banten,” papar Adib.

“Saya kira samgat besar peluangnya, tadi saya katakan bahwa KIM yang sekarang di pusat bisa turun ke tingkat provinsi, semuanya berpeluang kan tidak mungkin Gerindra yang punya suara besar hanya melihat saja,” sambungnya. (yas)

Exit mobile version