Pj Gubernur Banten Ikut Berjibaku Atur Jalur Mudik di Tol Tangerang-Merak

Al-Muktabar-Tol

Pj Gubernur Banten Al Muktabar ikut mengatur arus lalu lintas di ruas tol Tangerang-Merak. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut mengatur kalancaran arus mudik dari arah Jakarta menuju Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, di ruas tol Tangerang-Merak.

Bahkan, Al Muktabar tak segan-segan ikut mengarahkan pengendara untuk tertib berlalu lintas untuk kelancaran arus lalu lintas yang tersendat di Km 49 tol Tangerang-Merak.

“Selama arus mudik ini saya setiap malam ikut piket di Pelabuhan Penyeberangan Merak bersama Pak Kapolda demi kelancaran pemudik menuju kampung halaman,” ujar Al Muktabar kepada indopos.co.id, Minggu (7/4/2024).

Ia mengatakan, jumlah pemudik yang menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak dan Ciwandan tahun ini jauh lebih banyak dari tahun lalu, sehingga terjadi kemacetan panjang menuju pelabuhan dari mulai gerbang tol Merak hingga kantong parkir pelabuhan, dan gerbang tol Cikupa, Tangerang.

Seorang pemudik awalnya mengaku tidak mengetahui jika yang ikut mengatur lalu lintas di ruas tol Km 49 berjaket kulit hitam dan berambut gondrong itu adalah orang nomor satu di Banten.

“Jarang-jarang lho ada Gubernur yang mau ikut turun lagsung mengatur lalu lintas. Biasanya diserahkan kepada kepolisian dan Dishub. Salut buat Pak Gubernur Banten,” ujar Januardi seorang pemudik asal Bekasi yang hendak menuju Sumatera Barat.

Ia mengaku sempat terjebak macet selama dua jam di gerbang tol Cikupa, dan berharap bisa menyeberang besok pagi di Merak, agar ia dan keluarga bisa merayakan lebaran sehari sebelum Idulfitri di kampung halamannya di Pariaman.

“Mudah mudahan besok pagi bisa menyeberang, biar harus Selasa sudah bisa sampai di Pariaman, ” ujarnya. (yas)

Exit mobile version