Pemuda Salafi Teluk Naga Dukung Andra Soni Maju Jadi Cagub Banten, Ini Alasannya

salafi

Tubagus Sempurna (kanan) tokoh pemuda Salafi Teluk Naga. (foto istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Dukungan terhadap ketua DPRD Banten Andra Soni untuk maju menjadi calon Gubernur (Cagub) atau calon Wakil Gebernur (Cawagub) Banten periode 2024-2029 terus mengalir.

Setelah mendapat dukungan dari Kesepuhan adat Cisitu, Kabupaten Lebak, H Yoyo Yohanda bin abah Haji Okri, dan seluruh kader partai Gerindra Banten.

Kini giliran pemuda salafi Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, memberikan dukungan kepada ketua DPD partai Gerindra Banten itu untuk maju menjadi calon Cagub atau Cawagub Banten.

“Dalam pertemuan kami para pemuda yang ikut dalam pengajian Ponpes Salafi Teluk Naga, kami menyatakan dukungan kepada Bapak Andra Soni dalam Pemilihan Gubernur Banten 2024 ini,” ujar Tubagus Sempurna seorang tokoh pemuda yang juga manager di salah satu perusahaan swasta ini kepada indopos.co.id, Kamis (21/4/2024).

Ia mengatakan, alasan pihaknya mendukung Andra Soni adalah karena sosok Andra Soni merupakan politikus yang tidak ambisus, low profile yang tidak menampakan kehebatannya di depan umum, seorang pekerja keras, dan konseptor handal sehingga patut menjadi inspirasi bagi kaum muda.

“Setelah kami mencermati sejumlah tokoh yang saat ini akan maju menjadi bakal calon Gubernur Banten, mungkin hanya pak Andra Soni yang minim baliho dan alat peraga kampanye (APK), temasuk saat pemilihan anggota legislatif (Pileg) lalu. Padahal, sebagai ketua DPD Gerindra Banten beliau bisa saja menginstruksikan kepada kader Gerindra se Banten yang maju menjadi caleg untuk memasang foto beliau di APK, seperti yang dilakukan oleh para ketua partai lain, namun itu tidak dilakukan oleh beliau,” terang TB Sempurna.

Selain alasan tadi, selama hampir lima tahun menjadi ketua DPRD Banten Andra Soni mampu bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam memajukan Provinsi Banten, dan mampu meredam gejolak saat terjadinya suksesi kepemimpinan dari mantan Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

“Dulu tahun 2022 lalu saat Presiden menunjuk Sekda Al Muktabar menjadi Pj Gubernur, dan saat perpanjangan masa jabatan Pj Gubernur 2023 lalu sempat terjadi penolakan dan demo dari berbagai elemen masyarakat, namun berkat kepiawaian Andra Soni, Banten tetap kondusif hingga sekarang,” tandas TB Sempurna. (yas)

Exit mobile version