PLN Indonesia Power Grati PGU dan DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Kado Lebaran bagi Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean

Taman-Ceria

Perusahaan Listrik Negara Indonesia Power Grati PGU bersama DMC Dompet Dhuafa Jawa Timur membagikan 37 paket sembako sebagai bagian dari kado Lebaran kepada masyarakat yang terdampak gempa di Desa Suwari, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Foto: DMC Dompet Dhuafa Jawa Timur

INDOPOS.CO.ID – Perusahaan Listrik Negara Indonesia Power (PLN IP) Grati PGU bersama DMC Dompet Dhuafa Jawa Timur (Jatim) membagikan 37 paket sembako sebagai bagian dari kado Lebaran kepada masyarakat yang terdampak gempa di Desa Suwari, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya itu, DMC Dompet Dhuafa Jawa Timur juga turut serta memberikan bantuan kepada masyarakat korban terdampak gempa dengan mengadakan program Bina Rohani. Sebanyak 50 warga, yang mayoritas adalah pengungsi, mengikuti kegiatan ini yang diselenggarakan di Dusun Bakung.

Moch Rizqi Aladib, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, mengatakan, di sisi lain, untuk membantu mengurangi rasa takut dan meningkatkan semangat anak-anak di pengungsian, Taman Ceria didirikan di dua titik pengungsian, yakni di Desa Gelam dengan 20 anak serta Desa Suari dengan 30 anak.

“Antusiasme yang terpancar dari wajah-wajah ceria anak-anak ketika tim relawan mengajak mereka bermain dan membagikan susu menjadi pemandangan yang menyentuh hati,” ucap Rizqi melalui keterangan tertulis, Selasa (16/4/2024).

“Semua upaya ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian masih teguh di kalangan masyarakat, terlebih di saat-saat sulit seperti ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan memberikan semangat baru bagi masyarakat Pulau Bawean untuk bangkit dari cobaan yang mereka hadapi,” tambahnya. (adv)

Exit mobile version