Gerindra Lebak akan All Out Mendukung Andra Soni di Pilgub Banten, Ini Alasannya

Gerindra Lebak akan All Out Mendukung Andra Soni di Pilgub Banten, Ini Alasannya - bangbang - www.indopos.co.id

Bangbang SP, ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak. (istimewa)

INDOPOS.CO.ID – DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak siap mendukung dan mengusulkan Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten 2024 sebagai calon gubernur (Cagub) yang bakal dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Lebak, Bangbang SP mengaku bukan tanpa alasan DPC Gerindra Lebak mengusulkan Andra Soni sebagai Cagub di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Menurut Bangbang, dukungan dan usulan tersebut tak lepas dari kemenangan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Banten.

“Kemenangan Prabowo-Gibran di Banten tak lepas dari kerja keras TPD. Jadi kami mengharapkan untuk Pak Andra Soni sebagai koordinator Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo-Gibran Banten bersedia untuk menjadi Cagub di Pilgub Banten nanti,” ujar Bangbang kepada indopos.co.id di Rangkasbitung, Senin (29/4/2024).

Ia menegaskan, siapapun nanti yang akan menjadi pasangan dari Andra Soni, baik itu sebaai calon Gubernur maupun sebagai calon Wakil Gubernur pihaknya akan all out mendukung untuk kemenangan.

“Kita kan belum tahu apa keputusan dari DPP Gerindra nanti, apakah pak Andra Soni maju sebagai Cagub atau Cawagub karena itu hak preoregatif pak Prabowo sebagai ketua umum. Tapi apapun posisinya pak Andra Soni nanti kami akan all out mendukung,” tegasnya.

Ia berharap, dalam Pilgub Banten nanti parpol pendukung paslon presiden-wakil presiden, yakni, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri Golkar, Gerindra, dan PAN dapat linier bergabung untuk memeriahkan kontestasi Pilgub Banten mendatang. ”Selain parpol pendukung paslon Capres dan Cawapres nomor 2, kami harap parpol lain juga ikut bergabung mendukung pak Andra Soni,” cetusnya.

Seperti diketahui, nama Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni mencuat dalam kontestasi Pilgub Banten 2024 nanti. Andra Soni yang memiliki tagline ‘Menyala Abangku’ ini mendapat dukungan dari para kader di internal Partai Gerindra di 8 kota/kabupaten di Banten, termasuk dari tokoh masyarakat, ulama, dan tokoh adat. (yas)

Exit mobile version