Mesir Lawan Senegal di Final Piala Afrika

Piala Afrika

Caption: Mesir ketika bertanding melawan Kamerun. (arsenal.com)

INDOPOS.CO.ID – Mesir dipastikan melawan Senegal pada pertandingan final Piala Afrika di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun, Minggu (6/2/2022) pukul 19.00 waktu setempat.

Mesir melaju ke final setelah mengalahkan Kamerun dalam adu penalti.

Pemain Mesir, Mo Elneny bermain selama 86 menit saat Mesir mengalahkan Kamerun dalam adu penalti untuk memastikan tempat mereka di final Piala Afrika.

Tuan rumah sebagian besar menguasai permainan, namun tidak mampu mengeksekusi gol. Dua tendangan ke gawang Mesir membentur tiang melalui Michael Ngadeu-Ngadjui dan Samuel Gouet.

Pemain Liverpool Mo Salah nyaris mendekati Mesir dalam 90 menit, melepaskan tembakan tepat di atas mistar dengan satu upaya dan kemudian menyia-nyiakan peluang bagus dari umpan balik yang longgar.

Elneny yang mendapat kartu kuning – akhirnya memberi jalan bagi Ahmed Abdelmonem dengan empat menit tersisa, dan setelah pertandingan tetap tanpa gol setelah perpanjangan waktu, dilanjutkan dengan adu penalti.

Tuan rumah turnamen melewatkan tiga tendangan penalti mereka, dan Mesir tetap tenang untuk maju ke final hari Minggu di Stadion Olembe, di mana mereka akan menghadapi Senegal. (dam)

Exit mobile version