Gagal Bela Indonesia Tampil di Piala AFF U-23, Pemain Persija Ini Kecewa

skuat persija

Skuat Persija Jakarta. (Liga indonesia)

INDOPOS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan batal berlaga di Piala AFF U-23 2022 berlangsung di Kamboja, pada 14-26 Februari 2022. Badai Covid-19 melanda Skuad Garuda Muda menjadi salah satu penyebabnya.

Berdasarkan daftar pemanggilan pemain terbaru yang dikirim PSSI, lima pemain positif di antaranya adalah milik Persija, yakni Cahya Supriyadi (kiper), Muhammad Ferrari (bek), Braif Fatari (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap) dan Taufik Hidayat (striker).

Gagalnya tampil di Piala AFF U-23 disayangkan oleh Taufik. Padahal, ia sangat antusias bisa membela Garuda Muda di ajang tersebut. Meski faktor kesehatan harus diutamakan.

“Kondisi saya alhamdulilah baik tak ada gejala berat. Hanya ada flu sedikit. Perasaan saya kecewa, tapi apa pun itu kami harus mengikuti, karena kesehatan pemain lebih utama,” kata Taufik dalam laman resmi Persija, Sabtu (12/2/2022).

Pemain lainnya Ferarri dan Braif sejatinya sudah terkonfirmasi positif lebih dulu dan menjalani masa pemulihan di tempat isolasi Persija.

Pembatalan itu dilatarbelakangi adanya tujuh pemain terpapar Covid-19. Sementara empat pemain lain berpotensi menyusul karena merupakan teman sekamar dan tiga pemain ada yang cedera. Sehingga komposisi pemain timnas U-23 tidak ideal.

Badai Covid-19 itu membuat skuat timnas Indonesia U-23 kekurangan pemain. Sebab, tiga pemain lain yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek dan Muhammad Iqbal terkena cedera saat membela klubnya di Liga 1.

Timnas Indonesia seharusnya mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja mulai 14 Februari sampai 26 Februari 2022. Pada Jumat (11/2/2022) kemarin pagi atau tiga hari jelang dimulainya ajang tersebut, PSSI memastikan timnas Indonesia batal ikutan. (dan)

Exit mobile version