Metode Latihannya Dianggap Kuno, Ini Kata Pelatih MU Ralf Rangnick

Ralf Ragnick

Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick. Foto: Twitter Manchester United

INDOPOS.CO.ID – Pelatih interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick membantah, kabar soal para pemainnya menganggap metode pelatihannya sudah ketinggalan zaman. Ia mengklaim, timnya kini telah berkembang.

Kabar tersebut mucul dari laporan ESPN, bahwa melalui sumbernya sebagian besar skuad Man United percaya metode latihan yang diberikan Rangnick sudah kuno.

Sebagian pemain pasukan Setan Merah itu, kebingungan ketika Rangnick menyerahkan tugasnya kepada asisten pelatih Chris Armas. Tentu sosoknya belum banyak pengalaman.

Situasi itu diperparah hasil mengecewakan melawan Middlesbrough di Piala FA dan Burnley di Liga Premier, membuat peluang MU meraih trofi musim ini makin jauh dan sedikit harapan mereka finis di empat besar.

Menurut laporan Sky Sports, Rangnick merasa timnya mengambil langkah besar dan mengatakan bahwa itu adalah hasil dari pekerjaan yang dilakukannya bersama staf pelatihnya.

“Cara tim berkembang selama beberapa minggu terakhir jelas secara taktis, dan itu karena pekerjaan yang kami lakukan dalam pelatihan. Baik di lapangan maupun dalam analisis video,” kata Rangnick melansir Sky Sports, Sabtu (12/2/2022).

Saat disinggung mengenai adanya pemain yang tidak suka dengan metode latihan pelatihannya. Ia mengaku tidak mengetahui kabar dari sebuah artikel tersebut.

“Sejujurnya, saya belum membaca surat kabar dan tidak tahu tentang artikel itu,” ucap Rangnick.

Laporan dari ESPN juga mengklaim para pemain United dengan bercanda memanggil asisten Chris Armas, yang berkebangsaan Amerika, Ted Lasso.

Ted Lasso merupakan pelatih asal Amerika dalam film atau serial sepak bola bergenre drama komedi yang tayang di Apple TV. Dia dikisahkan belum memiliki pengalaman melatih. (dan)

Exit mobile version