Liverpool Kalahkan Inter Milan 2-0

Liverpool FC

liverpoolfc.com

INDOPOS.CO.ID – Gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah membuat Liverpool mengalahkan Inter Milan 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion San Siro, Kamis (17/2/2022) dini hari.

Firmino datang dari bangku cadangan membuka skor dengan sundulan jitu dari pojok pada menit ke-75.

Dan delapan menit kemudian, Mohamed Salah mencetak gol membuat Liverpool unggul dua gol.

Ada celah di kedua ujung lapangan selama 45 menit pembukaan yang menghibur. Lautaro Martinez dan Thiago sama-sama nyaris melakukan upaya dari tepi kotak penalti sejak awal, sebelum peluang gol datang.

Sadio Mane menyundul bola dari dalam kotak penalti menyambut tendangan bebas Andy Robertson.Namun bola melambung tinggi.

Kemudian, Hakan Calhanoglu menerima umpan silang Ivan Perisic dari kiri. Namun bola yang ditendangnya membentur mistar gawang.

Hampir ada peluang emas bagi kedua belah pihak setelah serangan balik, namun gagal mengeksekusi gol.

Dan peluang terakhir babak pertama jatuh ke tangan tuan rumah saat tandukan Milan Skriniar melebar dari sepak pojok.

Perubahan taktis untuk Liverpool saat jeda membuat Firmino menggantikan Jota.

Tuan rumah kembali nyaris memecah kebuntuan di awal babak kedua.

Di bawah tekanan berat, Liverpool kemudian memilih untuk melakukan triple change, memasukkan Luis Diaz, Naby Keita, Jordan Henderson menggantikan Mane, Elliott dan Fabinho.

Diaz, dalam debutnya di Eropa untuk klub, hampir mencetak gol dalam beberapa menit setelah masuk lapangan, tetapi tembakan jarak dekat dihentikan oleh blok terakhir dari Skriniar.

Tetapi tim tamu membuat peluang berikutnya diperhitungkan. Untuk membuka skor, Robertson melepaskan tendangan sudut ke dalam kotak, di mana Firmino menyambutnya dan menyundul bola ke sudut dan terjadilah gol.

Dan untuk menutup kemenangan, Alexander-Arnold melakukan tendangan bebas ke kotak penalti yang ditepis oleh Virgil van Dijk. Dalam posisi untuk menangkap bola lepas, Mohamed Salah melakukan tendangan pertama ke arah gawang dan terjadilah gol kedua bagi Liverpool. (dam)

Exit mobile version