Manchester City Empat Kali Coba Rekrut Harry Kane, Guardiola Tak Mengeluh

kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Foto: Instagram/@harrykane

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, bahwa dirinya tidak mengeluh setelah timnya gagal merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Namun, kurang yakin musim ini berjalan tanpa sosok striker terbaik.

The Citizens julukan Manchester City terlihat di jalur memenangkan gelar Liga Premier, saat mereka unggul sembilan poin atas Liverpool, setelah mencetak 61 gol dalam 25 pertandingan.

Namun, pertanyaan muncul ketika di awal musim saat mereka kalah melawan Leicester pada pertandingan Community Shield 2021. Serta kalah dari Tottenham Hotspur di pekan pertama Liga Inggris.

Guardiola telah mengkonfirmasi pihak tim, untuk mencoba merekrut Kane, tapi Tottenham jelas dalam pendirian mereka tak mau melepas pemain nomor sembilan itu.

“Saya tidak pernah, dalam 11 atau 12 tahun saya, kecewa dengan apa yang tidak bisa dilakukan klub di bursa transfer,” kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (19/2/2022).

“Kami mencoba (untuk mengontrak Kane) tetapi itu masih jauh untuk dilakukan karena Tottenham jelas ini tidak akan terjadi. Dan ketika itu terjadi dua, tiga, empat kali, itu sudah berakhir,” tambahnya.

Tanpa striker yang diakuinya terbaik, City telah berbagi gol sepanjang musim dengan Riyad Mahrez, Raheem Sterling dan Bernardo Silva semuanya tampil baik.

“Saya tahu mereka, ketika kami kalah, kami sedih tetapi tidak ada yang menunjuk jari mengatakan ‘salahmu, salahmu, salahmu.’ Kami tidak melakukan itu,” ucap mantan pelatih Barcelona itu.

“Yang penting kami ada untuk bertarung. Cobalah bermain lebih baik, tidak peduli siapa yang bermain. Kami akan terus melakukannya,” sambungnya.

Pekan ke26 Liga Inggris 2021-2022 menyajikan pertandingan menarik antara Man City vs Tottenham. Laga itu digelar di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (20/2/2022) dini hari WIB. (dan)

Exit mobile version