Menko Perekonomian bersama Menpora Serahkan Bantuan Alat Olahraga di UWKS

menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) memberikan alat olahraga kepada Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), di Ballroom UWKS Jalan Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (19/2). Foto: Kemenpora

INDOPOS.CO.ID – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus mendukung perkembangan prestasi olahraga di Indonesia. Dukungan itu dibuktikan dengan pemberian alat olahraga kepada Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS).

“Kita harapkan para mahasiswa dari UWKS ini bisa memanfaatkan itu (bantuan sarana-prasarana olahraga dari Kemenpora) untuk mereka berolahraga dan berprestasi,” kata Menpora saat mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan kuliah umum di Ballroom UWKS Jalan Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (19/2).

Selain Menpora, turut hadir mendampingi Menko Perekonomian, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga dan beberapa Anggota DPR RI.

“Jadi, kami tentu ikut memberikan bantuan kepada Universitas Wijaya Kusuma tentang peralatan-peralatan olahraga,” jelas Amali pada kuliah umum yang mengangkat tema “Pemulihan Perekonomian Nasional Pasca Pandemi Covid-19”.

Sarana prasana olahraga yang diberikan Menpora ini seperti bantuan sarana olahraga untuk cabang olahraga pencak silat, panjat tebing, futsal, bola basket, bolavoli serta bulutangkis.

“Mudah-mudahan nanti ada mahasiswa yang berprestasi dari sisi olahraganya. Kalau itu bagus maka kita akan kembali ke Wijaya Kusuma,” harap dia.

Sebelumnya, Menko Perekonomian berharap ke depan pemerintah mendorong tentang enterpreneurship di beberapa kementerian/lembaga.

“Adik-adik mahasiswa ini tentu generasi Z yang bersama generasi milenial yang jumlahnya 64,5 juta dari 270 juta penduduk Indonesia. Bonus demografi ini diharapkan mendorong produkvifitas agar perekonomian tumbuh secara inklusif fan berkeadilan,” ujarnya.

“Kami juga sampaikan tentang enterpreneurship serta program pemerintah tentang pembiayaan kredit usaha rakyat dari 0 hingga 100 juta dengan bunga 3 persen dan tanpa agunan,” tambah Airlangga yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia ini.

Sementara, Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Sujatmiko, bersyukur Yayasan Wijaya Kusuma langsung kehadiran empat menteri sekaligus.

“Benar-benar ini kebahagiaan bisa kedatangan empat menteri sekaligus, kita terima dengan semangat melinuwihkan perkembangan Wiajaya Kusuma lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

“Kehadiran bapak-bapak ibu semua menyemangatkan kita semua untuk dapat bekerja lebih keras karena Mojopahit (Nek Nompo Iku Wingit) apa yang kita terima bisa menyenangkan dan bisa menyedihkan,” tambahnya. (rmn)

Exit mobile version