Aubameyang Cetak Gol Pertamanya untuk Barcelona

Barcelona

Para pemain Barcelona melakukan selebrasi merayakan gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (20/2/2022) malam. Foto: Instagram/@fcbarcelona

INDOPOS.CO.ID – Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pertamanya untuk Barcelona saat mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di La Liga Spanyol menjadi sembilan pertandingan dengan kemenangan di Valencia 4-2, Minggu (20/2/2022) malam.

Aubameyang, yang bergabung dari Arsenal secara gratis pada 2 Februari 2022 lalu melakukan start pertamanya di La Liga dan ia mencetak gol pembuka dari umpan Jordi Alba.

Frenkie de Jong mencetak gol kedua dan Aubameyang mengkonversi dari jarak dekat, meskipun Video Assistant Referee (VAR) memeriksa offside.

Carlos Soler membalaskan satu gol sebelum Pedri melepaskan tendangan melengkung dari jarak jauh.

Tendangan pemain pengganti Pedri mungkin masih dianggap sebagai gol Aubameyang, yang akan mengamankan hattricknya karena bola membentur punggung pemain internasional Gabon itu menuju gawang.

Aubameyang juga bisa saja mencetak hattrick di menit akhir ketika sebuah bola jatuh ke dalam kotak, namun kiper tuan rumah Giorgi Mamardashvili menggagalkan upaya pemain berusia 32 tahun itu.

Gelandang Barca Sergio Busquets mengatakan, sejak Aubameyang tiba, dia telah bekerja keras.

“Kami tahu dia tidak bermain lama musim ini. Dia adalah pemain yang luar biasa dan memiliki dia di skuad merupakan hal luar biasa pula. Dia datang ke sini secara gratis, benar-benar positif. untuk kita,” kata Sergio.

Manajer Barca Xavi akan senang dengan efisiensi timnya saat mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga, yang sekarang berlangsung hingga 4 Desember.

Di babak pertama, tiga tembakan mereka menghasilkan tiga gol. Valencia, yang sekarang tujuh pertandingan tanpa kemenangan di liga, mengira mereka telah membuat skor menjadi 3-1 sebelum turun minum tetapi gol Soler ditolak VAR.

“Ini merupakan kemenangan penting hari ini. Di babak pertama kami sangat efisien. Itu membuat kami mendominasi permainan. Itu berarti kami cukup tenang untuk bermain dengan gaya kami. Saya pikir itu adalah penampilan yang bagus,” ujar Busquets.

“Di pertandingan lain kami unggul tetapi belum mampu mendominasi dan rival kembali ke permainan. Hari ini kami melakukan pekerjaan itu,” tambah Busquets. (dam)

Exit mobile version