MU Bungkam Stadion Ellland Road dengan Kemenangan 4-2 atas Leeds

MU

Kapten Manchester United Harry Maguire bersama kawan-kawannya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds. (manutd.com)

INDOPOS.CO.ID – Manchester United (MU) menahan serangan balik Leeds ketika tim asuhan Ralf Rangnick itu mengamankan kemenangan 4-2 yang mendebarkan di Stadion Elland Road, Minggu (20/2/2022) malam.

Leeds mencetak dua gol dalam 24 detik permainan di awal babak kedua, tetapi gol-gol dari pemain pengganti Fred dan Anthony Elanga membuat Manchester mengklaim kemenangan atas Leeds.

Setelah kemenangan untuk Tottenham dan Arsenal pada hari Sabtu, Man Utd tahu mereka tidak boleh kehilangan poin dalam perlsaingan empat besar Liga Premier. Dan setelah menahan banyak tekanan awal Leeds, atmosfer Elland Road yang ganas dan kondisi basah kuyup, Manchester United mampu memenangkan pertandingan.

Dan mereka seharusnya sudah unggul pada menit ke-26 ketika Cristiano Ronaldo menyia-nyiakan peluang emas untuk membuka skor. Paul Pogba mengalahkan Adam Forshaw dan melepaskan umpan silang rendah, tetapi Illan Meslier menunjukkan reaksi brilian untuk menjaga skor tetap imbang.

Namun, Man Utd segera membungkam para penggemar tuan rumah saat mereka akhirnya mencetak gol dari sepak pojok pada menit ke-14.

Harry Maguire mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Lewat sundulan kepalanya, kapten Man Utd itu mampu menciptakan gol dan merayakannya di depan para penggemar Leeds.

Tim tamu akan merayakan lagi hingga enam menit waktu tambahan saat umpan silang luar biasa Jadon Sancho, diselesaikan Bruno Fernandes untuk mengubah skor menjadi 2-0 di babak pertama.

Leeds, menggantikan Robin Koch dengan Junior Firpo setelah sang bek mengalami cedera kepala, melakukan dua kali pergantian saat Raphinha dan Joe Gelhardt menggantikan Jack Harrison dan Llorente saat mereka berusaha untuk kembali ke permainan, dan itu “menghidupkan” tim tuan rumah.

Umpan silang kaki kiri Rodrigo yang penuh harapan untuk mencari Raphinha entah bagaimana akhirnya mengalahkan David de Gea saat Leeds meraih penyelamat yang sangat dibutuhkan.

United bahkan tidak bisa menahan napas ketika tuan rumah menyerbu ke depan sekali lagi, dengan Daniel James mengarahkan umpan silang mendatar ke tiang dan disambut oleh Raphinha hanya 24 detik kemudian. Video Assistant Referee (VAR) memeriksa pelanggaran Forshaw terhadap Fernandes, tetapi gol itu membuat pengemar di Stadion Elland Road menjadi riuh.

Tim tamu kemudian melakukan dua kali pergantian pemain dan itu memberikan dampak yang diinginkan bagi Rangnick, Fred dan Elanga dimasukkan untuk menggantikan Pogba dan Jesse Lingard yang impresif. Langkah itu membuahkan hasil ketika Fred melewati Meslier untuk mengembalikan keunggulan United pada menit ke-70.

Dan United kemudian mengamankan pertandingan pada menit ke-89 ketika Elanga, berhasil melewati Meslier untuk menutup kemenangan besar bagi Manchester United. (dam)

Exit mobile version