Jurgen Klopp: Liverpool akan Fokus Hadapi Leeds United

Juergen Kloop

Manager Liverpool Jurgen Klopp.

INDOPOS.CO.ID – Manager Liverpool Jurgen Klopp telah mengatakan kepada para pemainnya untuk melupakan final Piala Carabao melawan Chelsea Minggu depan dan fokus menghadapi Leeds United di Stadion Anfield, Rabu (23/2/2022) malam.

Dalam waktu seminggu di Wembley, di mana Chelsea menunggu, mereka memiliki kesempatan untuk mengambil trofi pertama mereka dari empat kompetisi yang masih mereka tantang.

Sementara trofi adalah yang paling penting bagi para pemain, gambaran yang lebih luas adalah kebutuhan untuk mempertahankan momentum dalam tantangan gelar Liga Premier mereka.

Kemenangan 3-1 atas Norwich menjadi lebih penting menyusul kekalahan kandang Manchester City dari Tottenham saat jarak di puncak klasemen di persempit menjadi enam poin.

Liverpool sekarang memiliki kesempatan untuk mengurangi itu lebih jauh saat mereka bermain melawan Leeds, pada hari Rabu (23/2/2022).

Kemenangan kesembilan berturut-turut di semua kompetisi akan semakin meningkatkan tekanan pada pemimpin klasemen dan Klopp menegaskan di situlah fokusnya.

“Kami tidak pernah memilikinya sebelumnya, bahwa kami berada di keempat kompetisi. Itu benar-benar luar biasa dan kami sangat menikmatinya. Semoga terus berlanjut karena itu berarti kami bisa memainkan banyak pertandingan sepak bola. Itu yang paling kami sukai,” kata Klopp seperti dilansir skysports.com, Selasa (22/2/2022).

“Tapi itu tidak mudah dan itulah mengapa kami berubah tujuh kali [ saat melawan Norwich]. Saya berharap dari para pemain bahwa mereka mendengarkan ketika saya memberi tahu mereka bahwa pertandingan berikutnya yang kami mainkan benar-benar permainan paling penting yang pernah kami mainkan,” tambah Klopp.

Bahkan tanpa Diogo Jota dan Roberto Firmino yang cedera, keduanya masih disangsikan untuk tampil akhir pekan depan. Selain itu mengistirahatkan bek sayap Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson dan gelandang Fabinho.

Namun seperti saat melawan Inter Milan di San Siro pada pertengahan pekan, pertandingan tersebut menghadirkan pemain pengganti, dengan Thiago Alcantara.

Dalam waktu empat menit Sadio Mane dan Mohamed Salah, dengan golnya yang ke-150 untuk klub, keduanya mencetak upaya individu yang brilian untuk membawa pertandingan menjauh dari tim tamu.

“Itu bonus besar bagi kami. Kami membutuhkan semua orang selama beberapa bulan ke depan sehingga menggunakan bangku cadangan dan membuat dampak sangat penting,” kata kapten Jordan Henderson kepada liverpoolfc.com.

“Kami menempatkan mereka di bawah tekanan dan berhasil memecah kebuntuan dengan gol dan kembali ke permainan dan kemudian momentum berubah,” tambah Henderson.

Klopp kemungkinan akan membuat perubahan lagi untuk pertandingan lawan Leeds, dengan Alexander-Arnold, Robertson, Fabinho dan Thiago kemungkinan besar akan kembali.

“Leeds adalah pertandingan yang sulit, itu akan menjadi pertandingan yang sangat intens dan Anda tahu seberapa baik mereka bermain,” ujar Henderson.

“Jadi kami harus siap untuk itu, menggunakan seluruh skuad lag, dan saya yakin kami akan memiliki kaki yang segar lagi untuk hari Rabu,” tambah Henderson. (dam)

Exit mobile version