Leeds Identifikasi Pelaku Pelempar Benda ke Lapangan saat Jamu MU

Manchester United

Pemain Manchester United Anthony Elanga membutuhkan perawatan setelah terkena lemparan benda oleh pendukung Leeds United Minggu lalu. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Leeds United telah mengidentifikasi sejumlah kecil pendukung yang melemparkan benda-benda ke lapangan selama pertandingan melawan Manchester United (MU) di Elland Road, Minggu lalu.

Pemain sayap Manchester United Anthony Elanga terkena lemparan koin di kepalanya saat merayakan keunggulan dalam kemenangan melawan Leeds 4-2 di Liga Premier.

Leeds telah menyerahkan rekaman CCTV ke Polisi West Yorkshire dan akan mengeluarkan larangan seumur hidup untuk setiap pendukung yang terbukti bersalah melakukan pelanggaran.

“Setelah pemeriksaan CCTV yang dilakukan kemarin, kami dapat mengonfirmasi bahwa sejumlah kecil pendukung yang melemparkan benda ke lapangan pada pertandingan hari Minggu telah diidentifikasi. Karena ini adalah pelanggaran pidana, gambar dan rekaman sekarang telah diserahkan ke Polisi West Yorkshire,” ujar klub Leeds United, seperti dilansir skysports.com, Selasa (22/2/2022).

Pihak Leeds United menegaskan, orang-orang ini tidak hanya menghadapi tuntutan pidana, tetapi mereka juga akan dilarang menghadiri pertandingan Leeds United sambil menunggu hasil penyelidikan polisi. Mereka kemudian akan dikenakan larangan seumur hidup jika terbukti bersalah.

“Orang-orang ini tidak mewakili basis penggemar setia kami, tetapi tidak ada yang bisa disembunyikan dari fakta bahwa ini bukan insiden pertama yang dialami di Elland Road tahun ini. Kami ingin menjelaskan bahwa ini adalah perilaku yang tidak dapat diterima dan tidak bisa ditoleransi,” tegas Leeds United.

Polisi West Yorkshire melakukan penangkapan selama pertandingan karena sejumlah pelanggaran termasuk ketertiban umum, lemparan misil, dan pelanggaran larangan ketertiban.

Sementara itu Wakil Kepala Polisi, Russ Foster dari Polisi West Yorkshire, mengatakan pihaknya mengidentifikasi sebanyak 70 orang yang muncul di Leeds tanpa tiket, mereka diidentifikasi dengan cepat dan tidak diizinkan memasuki lapangan.

“Kami juga melakukan beberapa penangkapan untuk sejumlah pelanggaran termasuk ketertiban umum, lemparan benda dan pelanggaran larangan ketertiban,” katanya.

Manager Leeds dan mengutuk keras insiden tersebut usai pertandingan di Elland Road.

“Sejauh yang saya tahu, ada beberapa penyelidikan yang sedang berlangsung dari Leeds United,” kata Manager Manchester United Ralf Rangnick.

Rekannya di Leeds, Marcelo Bielsa, mengatakan dia tidak melihat insiden yang melibatkan benda-benda yang dilemparkan tetapi mengutuk tindakan seperti itu. (dam)

Exit mobile version