Liverpool Cukur Leeds United 6-0 di Anfield

liverpool

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai Fabinho mencetak gol ke gawang Leeds United dalam lanjutan Liga Premier di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari. Foto: Instagram/@liverpoolfc

INDOPOS.CO.ID – Liverpool meraih kemenangan keenam berturut-turut setelah berhasil menaklukkan Leeds United 6-0 dalam laga Liga Premier di Stadion Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari.

Kemenangan ini membuat Liverpool memperoleh tiga poin dan mempersempit jarak dengan Manchester City sebagai pemimpin klasemen dalam Liga Premier.

Pasukan Jurgen Klopp ini sekaligus melakukan pemanasan untuk final Piala Carabao hari Minggu dengan penampilan yang sangat dominan yang mencakup tiga gol dalam 20 menit babak pertama.

Dua di antaranya datang dari penalti oleh Mohamed Salah, yang juga memberi assist kepada bek Joel Matip untuk gol pertamanya sejak Desember 2020.

Sadio Mane menambahkan dua gol di akhir pertandingan dan Virgil van Dijk mencetak gol dengan sundulan kepala pada waktu tambahan.

Margin kemenangan Liverpool berarti mereka memiliki selisih gol yang unggul dengan rival gelar Manchester City, yang akan mereka temui pada 9 April di Stadion Etihad.

Liverpool sekarang memiliki selisih +50 dibandingkan dengan +46 tim Pep Guardiola, dengan kedua tim telah memainkan 26 pertandingan.

Bos The Reds Klopp mengatakan hasil pertandingan dengan Leeds adalah tiga poin hingga akhir pekan dan kemudian City mungkin akan menang dan kemudian menjadi enam poin.

“Jika kami memenangkan semua pertandingan kami, akan ada peluang bagi kami. Saya pikir bagi orang-orang di luar lebih baik memiliki selisih tiga atau enam poin daripada memiliki selisih 20 atau 30 poin, jadi itu lebih menarik tetapi kami harus memenangkan banyak pertandingan melawan semua lawan yang sulit dan itu. akan menjadi tugas yang rumit. Kami akan mencobanya,” kata Klopp.

Liverpool sedang mencari persiapan yang sempurna sebelum final Piala Carabao akhir pekan ini melawan Chelsea di Wembley.

Klopp mengatakan sebelum pertandingan dia tidak memikirkan perburuan gelar dan hanya berkonsentrasi untuk meraih tiga poin liga lagi.

Namun The Reds, yang berada di babak kelima Piala FA minggu depan dan memiliki satu kaki di perempat final Liga Champions setelah memimpin 2-0 di leg pertama melawan Inter Milan, tetap sangat memburu empat trofi.

City unggul 14 poin dari Liverpool setelah mengalahkan Chelsea pada 15 Januari, meskipun tim asuhan Guardiola telah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Tetapi pasukan Klopp secara mengesankan telah merebut kembali 11 dari mereka untuk menciptakan prospek perburuan gelar yang menarik dengan 12 pertandingan tersisa.

Liverpool kini telah mencetak 70 gol Liga Premier musim ini, dua lebih banyak dari yang mereka capai dalam 38 pertandingan dalam perjalanan mereka untuk finis ketiga musim lalu,dan Salah memiliki 19 gol di musim mengesankan lainnya untuk penyerang Mesir itu.

Dia membuka skor dari titik putih setelah Stuart Dallas menangani di dalam kotak sebelum umpan Salah memungkinkan bek tengah Matip menggandakan keunggulan dengan penyelesaian menyapu yang bisa dibanggakan oleh tiga pemain depan Liverpool.

Salah mengubah skor menjadi 3-0 ketika Mane dilanggar oleh Luke Ayling dan kemudian melewatkan beberapa peluang untuk menyelesaikan hattricknya.

Namun, Mane bermain melalui tengah dengan Luis Diaz di sebelah kiri, menambahkan gol yang keempat setelah assist oleh pemain pengganti Jordan Henderson sebelum pemain depan Senegal itu membuat skor menjadi 5-0 ketika ia dibiarkan tanpa penjagaan.

Sundulan Van Dijk sangat berarti bagi Liverpool menuju ke Wembley dengan mencetak enam gol di kandang sendiri di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak November 2016, ketika mereka mengalahkan Watford 6-1.

“Kami memiliki 10 hari sampai kami memainkan pertandingan liga berikutnya dan kami memiliki dua pertandingan di antaranya di kompetisi yang sama sekali berbeda. Satu adalah final dan yang lainnya saya bahkan tidak tahu, perempat final atau babak 16 besar dan itu akan menjadi pertandingan yang berbeda dan kami harus siap untuk itu juga,” kata Klopp.

Leeds berada dalam pertempuran degradasi seperti halnya Liverpool dalam perburuan gelar setelah kekalahan memalukan di Merseyside.

Pasukan Marcelo Bielsa memulai hari dengan keunggulan lima poin tetapi hasil yang mengecewakan ini, ditambah dengan kemenangan Burnley atas Tottenham, berarti mereka hanya tiga poin di atas tiga terbawah setelah memainkan lebih banyak pertandingan daripada trio yang berada tepat di bawah mereka.

Dengan penyerang Patrick Bamford yang mencetak 17 gol musim lalu, gelandang Inggris Kalvin Phillips dan kapten Liam Cooper habis-habisan karena cedera jangka panjang, semuanya menunjukkan masa-masa yang mengkhawatirkan di Elland Road.

Leeds sebenarnya memulai dengan baik dengan pemain depan Brasil Raphinha memiliki gol yang dianulir karena offside. Tapi kelemahan defensif mereka selalu terlihat dan permainan hampir hilang di babak pertama.

Pasukan Bielsa telah kebobolan 56 gol musim ini, jumlah tertinggi di Liga Premier, termasuk 31 dalam sembilan pertandingan terakhir. (dam)

Exit mobile version