Main di Kandang Sendiri, Burnley Kalahkan Spurs 1-0

burnley

Laga antara Burnley vs Tottenham Spurs di Stadion Turf Moor, Kamis (24/2/2022) dini hari. Foto: Instagram/@burnleyofficial

INDOPOS.CO.ID – Burnley meraih kemenangan beruntun di Liga Premier dengan kemenangan kandang 1-0 atas Tottenham Spurs di Stadion Turf Moor, Kamis (24/2/2022) dini hari.

Sundulan kepala Ben Mee menjadikannya kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2021 setelah mereka menang 3-0 di Brighton pada Sabtu.

Kapten Burnley itu mencetak gol kemenangan di Turf Moor yang sangat basah dan berangin, saat ia memanjat di atas Cristian Romero untuk menyambut tendangan bebas Josh Brownhill.

Harry Kane nyaris mencetak gol untuk Spurs saat ia menyundul tendangan bebas Heung-Min Son yang membentur mistar dua menit memasuki babak kedua.

Tapi Burnley dengan nyaman bertahan setelah gol Mee untuk naik ke peringkat 18 dan dalam dua poin dari zona aman. Sisi Sean Dyche juga memiliki satu pertandingan di tangan atas peringkat ke-17 Newcastle.

Sementara itu, Spurs tetap tertinggal tujuh poin dari empat besar setelah kekalahan mengecewakan bagi tim asuhan Antonio Conte, yang gagal menindaklanjuti kemenangan 3-2 yang menakjubkan pada Sabtu di Manchester City.

Kedua tim datang ke pertandingan dengan penuh percaya diri dari hasil impresif mereka di akhir pekan.

Spurs nyaris memimpin dalam beberapa detik setelah kick-off ketika umpan silang Kane, yang membuat kiper Burnley Nick Pope benar-benar salah langkah.

Tapi itu sama bermasalahnya dengan Pope di 45 menit pertama karena Tottenham jarang menyerang.

Hanya dua menit memasuki babak kedua, Kane menyundul bola namun membentur mistar gawang Spurs.

Tapi Burnley yang memimpin pada menit ke-71 berkat sundulan kuat Mee yang membuat Lloris tidak punya peluang.

Tim tuan rumah kemudian seharusnya menggandakan keunggulan mereka 12 menit kemudian, tetapi Jay Rodriguez, yang berada di starting line-up untuk Maxwel Cornet yang cedera, melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari pencetak gol Mee. (dam)

Exit mobile version