MU Imbangi Atletico di Wanda Metropolitando

elanga

Pemain Manchester United, Anthony Elanga melakukan selebrasi setelah menciptakan gol ke gawang Atletico Madrid. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Tim tuan rumah Atletico Madrid menahan imbang tim tamu Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitando, Kamis (24/2/2022) dini hari.

Pemain Manchester United, Anthony Elanga mengatakan dia memiliki momen-momen yang diimpikan seperti gol penyama kedudukan Manchester United di Atletico Madrid.

Pemain berusia 19 tahun itu berada di lapangan kurang dari enam menit setelah menggantikan Marcus Rashford, ketika ia mengejar operan sempurna Bruno Fernandes untuk menggulingkan bola melewati kiper tuan rumah Jan Oblak dengan sentuhan pertamanya untuk membawa timnya meraih skor 1-1.

“Saya katakan betapa tenang dan kerennya saya dan setiap kali saya diberi kesempatan. Saya ingin membayar manajer dan memberikan 150% setiap kali saya melangkah ke lapangan,” kata Elanga seperti dikutip skysports.com, Kamis (24/2/2022).

“Saya hanya melakukan apa yang bisa saya lakukan, saya ingin menjadi pemain terbaik di lapangan dan saya menghargai bos. Dia [Ralf Rangnick] mengatakan kepada saya untuk membuat para bek takut dan berlari ke belakang ketika saya mendapat kesempatan,” katanya.

Elangga mengatakan pihaknya telah memimpikan momen-momen seperti ini, mencetak gol di Liga Champions melawan tim-tim top Eropa seperti Atletico Madrid.

“Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya.

Sundulan awal Joao Felix dari umpan silang Renan Lodi memberi tuan rumah mimpi awal dengan United. Penempatan Victor Lindelof sebagai bek sayap oleh bos sementara Rangnick gagal total.

Rangnick kemudian mengakui bahwa rencananya “berada di tempat sampah” setelah tujuh menit dengan bek tengah Swedia, yang merasa tidak nyaman sepanjang pertandingan, mendapat kartu kuning karena menarik Felix sebelum ditarik keluar pada babak kedua.

Saat itu Atletico seharusnya sudah unggul dua gol dengan Sime Vrsaljko menyundul bola dari Lindelof dan mengarah ke mistar gawang United di menit-menit akhir babak pertama.

Sementara tim Rangnick menikmati banyak bola, mereka lambat dan ragu-ragu dalam penguasaan bola dan nyaris tidak terlihat mampu membuka celah lawan mereka yang terlatih dengan baik yang berulang kali mengambil setiap umpan United yang ceroboh di lini tengah.

Atletico juga tidak beruntung karena tidak mencetak gol ketika Antoine Griezmann mengguncang mistar gawang tim tamu.

Namun, Elanga, yang gagal mengeksekusi penalti krusial ketika tim Rangnick kalah di Piala FA dari Middlesbrough awal bulan ini, menciptakan gol sehingga berhasil menyamakan kedudukan dengan Atletico.

“Dia bermain seolah-olah itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah kegembiraan dan kesenangan untuk melihatnya bermain, saya berharap beberapa pemain lain akan menjadikan dia sebagai contoh dan panutan,” ujar Rangnick. (dam)

Exit mobile version