Barcelona Tampil Impresif Kalahkan Napoli di Liga Europa

barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Napoli. (fcbarcelona.com)

INDOPOS.CO.ID – Barcelona tampil impresif mengalahkan Napoli dan mencapai babak 16 besar Liga Europa skor 4-2, pada Jumat (25/2/2022) dini hari.

Barcelona memimpin dengan dua gol di awal pertandingan ketika Jordi Alba menyelesaikan serangan balik dari bola Adama Traore, dan Frenkie de Jong melepaskan tembakan melengkung yang memukau.

Lorenzo Insigne memberi Napoli harapan lewat penalti untuk membuat agregat menjadi 3-2.

Tapi Gerard Pique mencetak gol dan Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan ke sudut atas dari umpan Traore, dengan Matteo Politano mencetak gol hiburan bagi Napoli di menit akhir.

Barcelona akan bertemu salah satu pemenang grup Liga Europa sebagai lawan mereka di babak 16 besar, dalam undian hari Jumat.

Barcelona dianggap sebagai salah satu tim favorit untuk memenangkan Liga Europa.

Napoli tidak mampu mengatasi tekanan di babak pertama saat Barca menguasai pertandingan.

Traore, yang berstatus pemain pinjaman dari Wolves, kini telah membuat empat gol dalam lima pertandingan untuk Barca.

Ferran Torres dari Manchester City, juga melakukan umpan menakjubkan lewat backheel kepada De Jong untuk mengklaim gol kedua Barca di menit ke-13.

Setelah tendangan penalti Insigne menyusul pelanggaran terhadap Victor Osimhen, Pique memasukkan gol ketiga Barca sebelum turun minum untuk mengembalikan keunggulan dua gol mereka.

Traore kemudian mengoper dari sayap kanan dan De Jong melangkah melewati bola. Dia kemudian melepas umpan kepads Aubameyang yang langsung melakukan tembakan yang luar biasa untuk yang keempat.

Pemain internasional Gabon, yang bergabung dengan status bebas transfer dari Arsenal, juga telah mencetak hattrick di akhir pekan melawan Valencia.

Penyelesaian rendah Politano tiga menit dari waktu normal sudah terlambat bagi Napoli untuk mempengaruhi hasilnya. (dam)

Exit mobile version