Gol Bunuh Diri Kiper Jose Sa Beri Kemenangan bagi Arsenal

Arsenal

Alexandre Lacazette bersama Bukayo Saka melakukan selebrasi kemenangan Arsenal atas Wolves. (Instagram Arsenal)

INDOPOS.CO.ID – Sebuah gol bunuh diri yang dilakukan kiper Wolverhampton Wanderers Jose Sa membantu Arsenal memperoleh kemenangan dramatis dalam mengejar empat besar Liga Premier di Stadion Emirates, Jumat (25/2/2022) dini hari.

Upaya awal Hwang Hee-chan tampak seperti menentukan bagi tim tamu. Namun, pemain pengganti Arsenal Nicolas Pepe menyamakan kedudukan dari umpan Eddie Nketiah menjelang akhir babak kedua di mana tuan rumah yang dominan terus menekan untuk menyamakan kedudukan.

Dan saat waktu terus berjalan, upaya Alexandre Lacazette secara tidak sengaja menyentuh Jose Sa untuk menjebol gawangnya sendiri. Tim Mikel Arteta pun naik ke urutan kelima dalam klasemen dan hanya terpaut satu poin di belakang Manchester United yang berada di urutan keempat, dengan dua pertandingan di tangan, sementara Wolves yang berharap untuk melanjutkan ambisi Liga Champions mereka duduk di urutan ketujuh.

“Kami tidak tahu hari ini betapa pentingnya ini, tetapi kami tahu pentingnya memenangkan pertandingan kami,” kata Manajer Arsenal Mikel Arteta.

“Pada akhir Mei kami ingin berjuang untuk tempat itu. Setelah tiga kekalahan dalam tiga pertandingan pertama kami harus menghindari degradasi. Kemudian kami menjalani pertandingan demi pertandingan dan tidak melupakan tujuan bersama tim. Anda hanya harus konsisten dengan visi Anda dan cara Anda mempersiapkan diri dan percaya bahwa hasilnya akan datang,” tambah Mikel Arteta.

Tim asuhan Bruno Lage telah mengikuti kontes tersebut untuk mencari kemenangan keenam mereka dalam tujuh pertandingan papan atas dan kemenangan tandang kelima berturut-turut di papan atas untuk kali pertama dalam 42 tahun.

Mereka terlihat baik-baik saja ketika pemain internasional Korea Selatan mereka Hwang mencuri gol di depan kiper Arsenal Aaron Ramsdale dari sudut sejak awal dari umpan Gabriel yang salah.

Tapi sementara mereka bertahan dengan tangguh untuk waktu yang lama, kegagalan Hwang tepat setelah turun minum karena tembakan Pedro Neto yang gagal.

Sementara Wolves kembali menunjukkan peluang yang terlewatkan, mereka pada akhirnya dapat memiliki sedikit keluhan atas cara kekalahan mereka.

Dengan Arsenal lebih banyak penguasaan bola dan mencatatkan tembakan empat kali lebih banyak dalam pertandingan tersebut, tim asuhan Lage harus membayar ketidakmampuan mereka untuk menahan bola cukup lama untuk mengurangi tekanan yang mereka hadapi, terutama setelah turun minum.

Romain Saiss, Conor Coady, dan Ruben Neves semuanya melakukan clearance selama pertandingan dan akan merasa dirugikan karena upaya mereka tidak membawa setidaknya satu poin.

Arsenal meskipun harus dipuji karena kegigihan mereka dan keyakinan yang mereka pertahankan bahwa mereka akhirnya akan menembus pertahanan Wolves yang keras kepala.

Penjaga gawang Wolves Sa jarang diuji sampai dia menggagalkan upaya Lacazette pada menit ke-72 dari jarak dekat, tetapi dia melakukan kesalahan yang membuahkan gol bagi Arsenal. (dam)

Exit mobile version