Main Imbang Lawan Borussia Dortmund, Rangers Maju ke 16 Besar Liga Europa

rangers

James Tavernier mencetak dua gol dalam kemenangan Rangers atas Borussia Dortmund di Stadion Ibrox. Foto: skysports.com

INDOPOS.CO.ID – Rangers mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Europa setelah bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund di leg kedua play-off babak sistem gugur di Stadion Ibrox untuk agregat 6-4, Jumat (25/2/2022) dini hari.

Anak asuh Giovanni van Bronckhorst tersebut telah mengejutkan lawan mereka dengan kemenangan 4-2 di leg pertama di Westfalenstadion pekan lalu. Mereka bermain dengam tempo yang tinggi sejak awal.

Rangers melakukan tekanan tinggi dari peluit pertama, tapi dalam lima menit Jude Bellingham menerobos masuk ke dalam kotak.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti di pertengahan babak pertama. Ryan Kent tersandung di kotak dan kapten James Tavernier melepaskan tendangan penalti melewati Gregor Kobel.

Van Bronckhorst memasukkan Leon Balogun menggantikan Borna Barisic di babak pertama dan kemudian beralih ke lima bek, yang membuat tim Bundesliga itu tersandung. Dan lebih dari 10 menit setelah turun minum, Tavernier menyamakan kedudukan untuk Rangers dengan gol keduanya malam itu, setelah menerima umpan silang dari Calvin Bassey.

Tak lama setelah itu, Stadion Ibrox meledak untuk ketiga kalinya ketika Alfredo Morelos memberi umpan pada Kent, tetapi setelah meninjau insiden itu di monitor di pinggir lapangan, wasit Mateu Lahoz menganulir gol tersebut karena pelanggaran terhadap Emre Can.

Meskipun tayangan ulang menunjukkan dia, pada kenyataannya, jatuh ke tanah setelah tersandung kaki Morelos. (dam)

Exit mobile version