Chelsea vs Liverpool, Thomas Tuchel Buka Peluang Lakukan ‘Hal Gila’

Chelsea

Bek Chelsea Reece James. (Instagram/@reecejames)

INDOPOS.CO.ID – Duel sengit tersaji pada final Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022. Mempertemukan dua klub raksasa Inggris yakni, Chelsea dan Liverpool. Laga itu berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (27/2/202).

The Blues julukan Chelsea mendapatkan kabar baik jelang pertandingan. Mereka tampaknya bisa bertemu The Reds, julukan Liverpool, dalam kekuatan penuh.

Bek Reece James telah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera hamstring pada Desember yang membuatnya harus menepi.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku membuka peluang untuk memainkan James kembali tampil di final Carabao Cup menghadapi Liverpool. Meski dirinya tak mau mengambil risiko.

Menurutnya, James telah menjadi pemain berpengaruh bagi Chelsea musim ini, setelah mencetak lima gol dan memberikan enam assist di semua kompetisi.

“Dia tampak brilian dalam dua sesi latihan terakhir. Mari kita tunggu sesi lain dan mari kita lihat apakah saya cukup gila untuk menempatkannya di lapangan atau jika sisi wajar saya menang pada akhirnya,” kata Tuchel dilansir dari Sky Sports, Sabtu (26/2/2022).

Ia masih memikirkannya secara matang, untuk menurunkan James pada partai Final Piala Liga Inggris. Keputusan itu bakal ditentukan dalam waktu dekat. “Masih ada satu hari lagi dan kemudian kami akan mengambil keputusan,” imbuh Tuchel.

Berdasar catatan dari lima pertemua terkahir setidaknya, Liverpool unggul dengan dua kemenangan dan sekali kalah atas Chelsea. Semuanya terjadi di Liga Premier League.

Sementata dua edisi pertemuan kedua tim di EPL, harus berakhir imbang termasuk di pertemuan terakhir pada 2 Januari 2022 lalu. Kedua tim harus puas berbagi skor imbang 2-2. Laga keduanya bakal dimulai pukul 23.30 WIB besok. (dan)

Exit mobile version