Foden Puji Karakter Manchester City saat Lawan Everton

Phil Foden

Phil Folden merayakan golnya ke gawang Everton.

INDOPOS.CO.ID – Phil Foden memuji karakter Manchester City setelah gol telatnya mengamankan tiga poin melawan Everton dalam laga Liga Premier di Stadion Goodison Park, Minggu (27/2/2022) dini hari.

Ia mengatakan keberanian dan keinginan tim Pep Guardiola sangat penting saat timnya kembali ke jalur kemenangan untuk mengembalikan keunggulan enam poin di puncak klasemen Liga Premier.

Man City sempat mengalami frustrasi, karena tim tuan rumah bertahan dengan tenang di depan Jordan Pickford yang mengesankan, yang menggagalkan tim tamu pada beberapa kesempatan sebelum Foden menyerang.

Pemain berusia 21 tahun itu memanfaatkan kesalahan dari Michael Keane untuk memecah kebuntuan dengan delapan menit tersisa dan penuh pujian atas cara timnya berjuang untuk menang.

“Mereka memiliki manajer yang hebat sekarang, dia mengatur mereka dengan sangat baik. Tetapi kami tahu apa yang diharapkan hari ini dan saya pikir keberanian dan keinginan hari ini. Kami selalu berusaha bersabar dalam latihan, membuat mereka terus bergerak dan saya pikir kami menunjukkan itu hari ini, terus melaju hingga akhir dan untungnya itu berhasil jatuh ke saya. Menjadi siapa kami, kami selalu percaya, sebagai tim kami terus berjuang sampai akhir,” ujar Foden seperti dilansir mancity.com, Minggu (27/2/2022).

Dengan 11 pertandingan tersisa, City kini unggul enam poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua, yang memiliki satu pertandingan di tangan karena partisipasi mereka di final Piala Carabao.

Foden mengatakan sang juara bertahan selalu mengharapkan perburuan gelar juara, seperti yang terjadi pada 2019, ketika City mengalahkan The Reds pada hari terakhir musim ini.

“Kami tahu bahwa jika kami berada di posisi ini, kami tidak akan pernah menang dengan banyak poin. Kami selalu tahu Liverpool akan ada di sana. Kami harus mencoba untuk mengambil poin maksimal sekarang karena mereka pasti bisa melaju seperti kami hingga akhir musim,” ujar Foden. (dam)

Exit mobile version