Tertahan Persik, Arema FC Gagal Kudeta Bali United

arema

Laga Arema FC vs Persik Kediri pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (27/2/2022) malam. Foto: Instagram/@aremafcofficial

INDOPOS.CO.ID – Langkah Arema FC untuk mengambil alih pucuk klasemen sementera Liga 1 2021 harus tertunda. Penyebabnya adalah kekalahan 0-1 dari Persik Kediri pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022.

Permainan cepat yang mereka tunjukkan berulangkali menembus pertahanan Arema FC. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar pada Minggu (27/2/2022) malam.

Berdasar laman resmi Arema FC, skuat berjuluk Singo Edan itu berusaha menekan dan mendapat peluang pada menit ke-21.

Peluang itu tercipta oleh tendangan bebas yang dilakukan Rizky Dwi. Namun, bola bisa ditepis kiper Persik.

Pasukan di bawah komando Eduardo Almeida itu kembali menebarkan ancaman ke pertahanan Persik pada menit ke-25.

Umpan lambung Dendi Santoso disambut Carlos Fortes dengan sundulan, bola membentur tiang. Wasit menilai Fortes berada dalam posisi offside.

Perubahan strategi dan pemain dilakukan setelah turun minum, dengan memasukkan Diego Michiels dan Dedik Setiawan menggantikan Rizky Dwi dan Muhammad Rafli. Termasuk Sandi Sute di menit ke-55 menggantikan Jayus Hariono.

Masuknya mereka tersebut membuat Arema FC lebih hidup dalam melakukan serangan. Terlebih dengan masuknya Ridwan Tawainella yang memiliki mobilitas tinggi. Alih-alih membuat perubahan, justru Arema FC kebobolan.

Gol terjadi pada menit ke-84. Risna Prahalabenta mencetak gol melalui tendangan bebas jarak jauh yang gagal diantisipasi oleh Adilson Maringa. Skor 0-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Kekalahan atas Persik membuat Arema FC kembali ke posisi kedua sementara klasemen sementara Liga 1 2021. Dengan meraih 55 poin, sedangkan Persik naik ke urutan 8 dengan mengemas 36 poin.

Bali United kini meraup 57 poin, setelah membukukan 17 kali menang, enam pertandingan seri, empat laga menelan kekalahan. Memuncaki klasemen sementara, tim Serdadu Tridatu julukannya menjadi salah satu kandidat kuat juara Liga 1 2021. (dan)

Exit mobile version