Pelatih Persib Tak Ingin Kecolongan Lagi saat Lawan Persija

Pelatih Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

INDOPOS.CO.ID – Persib Bandung berusaha meraih kemenangan saat mengadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022).

Pangeran Biru julukan Persib berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 54 poin, hasil 16 kali menang, enam imbang dan lima kalah. Persib terpaut tiga poin dari peringkat pertama, Bali United.

Pelatih Persib, Robert Alberts telah menyiapkan skema terbaik dalam menghadapi laga tersebut. Pengalaman pahit ketika takluk oleh Persija pada pada 20 November 2021 tak ingin terulang.

“(Hari ini) adalah pertandingan besar di sepakbola Indonesia, terlepas apapun situasinya. Kali ini, kami harus mengambil pendekatan berbeda, ketimbang saat kalah 0-1 di pertandingan sebelumnya,” kata Robert Alberts dalam laman resmi Persib, Selasa (1/3/2022).

Robert mengambil banyak pelajaran pada pertemuan di putaran pertama itu. Tim Maung Bandung tak ingin kecolongan lagi pada pertemuan melawan Persija.

Kala itu, Marko Simic mencetak satu-satunya gol di pertandingan. Gol tersebut tercipta di menit 45 melalui sundulan menyambut umpan silang Riko Simanjuntak.

“Kami tahu permainan Persija dan kami telah mempersiapkan diri. Di pertemuan terakhir, kami kebobolan oleh gol yang seharusnya tidak perlu terjadi,” ujarnya.

Pelatih Persija, Sudirman bertekad memberi perlawanan terhadap Persib. Timnya telah menjalani rangkaian persiapan dan memiliki kebugaran yang baik untuk menghadapi Pangeran Biru.

“Untuk menghadapi Persib, sudah siap semua secara taktik, fisik dan teknik. Alhamdulillah dalam sesi latihan terakhir, semua pemain dalam keadaan sehat,” ucap Sudirman.(dan)

Exit mobile version