Persib Kontra Persija Laga Sarat Gengsi, Fans: Macan Kemayoran Wajib Menang

persija

Skuat Persija Jakarta. (Instagram/@persija)

INDOPOS.CO.ID – Pertandingan sarat gengsi Persija Jakarta kontra Persib Bandung bakal tersaji pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022) malam WIB.

Duel klasik antara Macan Kemayoran vs Maung Bandung itu paling ditunggu pecinta sepak bola Tanah Air. Terlebih rivalitas pendukung kedua tim The Jakmania dan Bobotoh cukup tinggi.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyadari, bahwa pertandingan El Clássico Indonesia merupakan derbi penuh ambisi, paling ramai dan paling legendaris.

“Memang pertandingan (hari ini) adalah laga yang boleh dibilang Derbi Indonesia. Sehingga bakal penuh ambisi-ambisi dan penuh dengan drama-drama,” kata Sudirman dalam keterangan virtual, Selasa (1/3/2022).

Paling penting para suporter, yang membela timnya masing-masing saat di lapangan untuk tetap suportif. “Saya pesan kepada suporter selalu jaga nama besar klub masing-masing,” ucap mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Macan Kemayoran meraih hasil positif dengan selalu menyabet kemenangan atas Persib. Persija mengalahkan Persib dua kali di babak final Piala Menpora 2021 dengan skor 2-0 dan 2-1.

Sementara dalam pertemuan pertama Liga 1 musim ini, tim kebanggan Ibukota berhasil menaklukan Maung Bandung dengan skor 1-0.

Persija masih berkutat di papan tengah dengan 38 poin. Sementara Persib mengantongi 54 poin, bersaing ketat untuk menggapai puncak klasemen Liga 1.

Salah satu suporter Persija, Jakmania Faqih Faturahman (30) seorang pegawai swasta mengakui, posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 lebih unggul dari Persija, maka pada laga tersebut Persija wajib menang.

“Secara klasemen memang Persib peringkat 3. Sementara Persija ke-7, tapi buat laga nanti mesti menang. Laga nanti bukan sekedar main, tapi gengsi dan harga diri,” ucap Faqih. (dan)

Exit mobile version