Oleksandr Zinchenko Ditunjuk Jadi Kapten Man City saat Lawan Peterborough

Zinchenko

Pemain asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko (kiri), diberi kehormatan memimpin Manchester City oleh Fernandinho sebagai bentuk dukungan melawan invasi Rusia ke tanah airnya.

INDOPOS.CO.ID – Pemain asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko ditunjuk menjadi kapten Manchester City dalam kemenangan 2-0 di Peterborough untuk mencapai perempat final Piala FA.

Manchester City sengaja menyerahkan ban kapten kepada bek Oleksandr Zinchenko sebagai bentuk dukungan untuk negara asalnya Ukraina.

Sebelum kick off Zinchenko dan kapten Peterborough Frankie Kent mengibarkan bendera Ukraina saat mereka memimpin kedua tim di Stadion Weston Homes, Rabu (2/3/2022) dini hari.

Peterborough sulit memecahkan kebuntuan selama duel lawan Man City di babak pertama. Ilkay Gundogan melepaskan tendangan melengkung setelah mendapat umpan Steven Benda namun gagal menggetarkan jala gawang Man City.

Setelah jeda, Peterborough mencoba meningkatkan performa saat Sammie Szmodics melepaskan tembakan ke gawang Man City. Namun, Phil Foden melakukan intervensi dengan tekel terakhir yang luar biasa untuk mengambil bola dari kaki Jorge Grant tepat saat dia akan melepaskan tembakan di dalam kotak penalti City.

Beberapa saat kemudian City akhirnya mengambil alih dominasi permainan. Mahrez akhirnya mampu memecahkan kebuntuan dengan tendangan kaki kiri yang menjadi ciri khasnya, menciptakan gol ke gawang Peterborough pada menit ke-60.

Beberapa menit kemudian tepatnya menit ke-67, Jack Grealish menggandakan keunggulan bagi Man City.

Peterborough mencoba bangkit sejenak dan pemain pengganti Jack Marriott berusaha keras untuk melepaskan tembakan ke gawang Man City, namun gagal. Pemenang Piala FA enam kali, City di bawah kendali kapten Zinchenko tetap mendominasi hingga berakhirnya pertandingan.

Bagi Zinchenko, saat ini adalah masa sulitnya karena negara asalnya Ukraina diserang pasukan Rusia. Zinchenko diberi kehormatan memimpin City oleh Fernandinho sebagai bentuk dukungan melawan invasi Rusia ke tanah airnya.

Zinchenko terlihat menangis ketika melihat dukungan yang ditunjukkan kepada Ukraina menjelang kemenangan liga hari Sabtu di Everton, di mana ia menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan. Namun di sini, saat lawan Peterborough ia bermain penuh 90 menit sebagai kapten dan namanya disorak-sorai oleh pendukung dari keempat sudut Stadion Weston Homes.

Tentang dukungan untuk Zinchenko, gelandang Inggris Jack Grealish mengatakan: “Itu cukup emosional.”

“Kami harus berada di sana untuknya. Ini adalah waktu yang sangat sulit baginya dan untuk semua orang yang terkait dengan Ukraina. Tapi permainan yang adil untuknya, dia menjadi kapten tim. Saya pikir dia melakukannya dengan brilian,” kata Grealish.

Sementara itu, bos Man City Pep Guardiola memberikan penghormatan atas harapan baik yang ditunjukkan untuk Zinchenko, dengan mengatakan: “Dia tidak hanya mendapat [dukungan dari penggemar kami], tetapi di seluruh dunia, Inggris, tentang situasi gila yang kita alami saat ini.” (dam)

Exit mobile version