Jurgen Klopp Puji Penampilan Terbaik Takumi Minamino saat Lawan Norwich

Liverpool FC

Takumi Minamino (tengah) diberi selamat oleh rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua.

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan Takumi Minamino saat mengalahkan Norwich di Stadion Anfield, Kamis (3/3/2022) dini hari. Dua gol yang disumbangkan Minamino mengantar Liverpool mencapai perempat final Piala FA.

Minamino mencetak empat gol dalam lima pertandingan dan mengantar Liverpool ke final Piala Carabao. Namun pada saat final Minggu (27/2) lalu, Minamino tidak bermain satu menit pun.

Namun, di Piala FA ketika melawan Norwich, dia mencetak dua gol babak pertama.

Setelah itu, Klopp memuji pemain berusia 27 tahun itu, dengan mengatakan penampilan Minamino melawan Norwich adalah yang terbaik untuk klub sejauh ini.

“Dia pemain yang luar biasa. Ini adalah permainan terbaik yang dia miliki untuk kami. Dia memainkan permainan yang super, merupakan ancaman yang konstan, menguasai semua bola. Saya sangat senang untuknya. Tanpa dia, kami tidak akan berada di perempat final. Tanpa dia, kami tidak akan berada di final Carabao Cup,” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports, Kamis (3/3/2022).

The Reds mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dalam pertemuan Wembley yang melelahkan dan mendebarkan pada hari Minggu. Mereka menunjukkan kekuatan mereka secara mendalam dengan memenangkan pertandingan putaran kelima ini di Anfield setelah melakukan 10 perubahan.

Minamino adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan di Wembley tetapi menangkap peluangnya untuk kembali ke starting line-up dengan dua gol di babak pertama melawan Canaries.

Pemain internasional Jepang itu membuka skor ketika dia mendapat umpan dari Divock Origi ketika dia dibiarkan tanpa penjagaan di sudut untuk melepaskan tendangan keras ke gawang Norwich

“Itu adalah permainan sepak bola yang luar biasa. Dia terlihat sangat tajam. Dia menunjukkan semua hal yang dia tahu pasti ada dalam dirinya. Itu adalah penampilan yang lengkap. Dua gol itu hebat tetapi yang lainnya dia lakukan juga “kelas atas”, kata bos Liverpool Klopp tentang Minamino.

Tim asuhan Klopp kini telah mengalahkan Norwich empat kali musim ini, kandang dan tandang di Liga Premier dan di putaran ketiga Piala EFL, bersama dengan kemenangan hari Kamis (3/3/2022) dini hari.

Ini juga pertama kalinya dalam sejarah The Reds mengalahkan tim yang sama sebanyak empat kali dalam satu musim. (dam)

Exit mobile version